Mager? No Way! 5 Tips Ampuh Bangkit dari Kasur

Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mager atau malas gerak bisa dialami siapa saja. Terlebih pada kaum rebahan, sebuah istilah yang belakangan ngetrend disematkan kepada mereka yang banyak menghabiskan waktu dengan bersantai di sofa atau kasur, sambil bermain gadget.

Meski mager menjadi hal yang wajar, namun kondisi ini bisa mengganggu bila dibiarkan berkepanjangan. Salah satunya mengganggu produktivitas dan kesehatan.

Jika kamu sedang dilanda mager, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Berikut ulasannya:

Buat Jadwal yang Menyenangkan

Kamu bisa memulai dengan membuat jadwal aktivitas. Namun perlu diingat, jangan membuat jadwal terlalu kaku. Campurkan aktivitas yang kamu sukai (misal, nonton film, main game) dengan yang produktif (misal, olahraga ringan, belajar).

Mulai dengan Hal Kecil

Jangan langsung memaksakan diri untuk melakukan banyak hal sekaligus. Mulai dengan tugas yang paling mudah atau yang paling ingin kamu selesaikan.

Cari Teman

Ajak teman untuk olahraga bersama atau mengerjakan tugas. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih termotivasi.

Beri Reward

Setiap kali berhasil menyelesaikan tugas, berikan dirimu hadiah kecil. Misalnya, membeli makanan kesukaan atau menonton episode terbaru serial favorit.

Ubah Lingkungan

Tata kamar atau ruang kerja agar lebih nyaman dan inspiratif. Hindari godaan seperti ponsel atau laptop saat sedang bekerja.

Populer video

Berita lainnya