Haaland Cetak Rekor, Man City Tumbangkan Brentford 2-1

Pict by Instagram

Erling Haaland mencetak rekor saat Manchester City menang 2-1 atas Brentford di pekan keempat Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (14/9). Dalam laga tersebut, Haaland mencetak dua gol untuk membawa Man City unggul. Dengan tambahan dua gol ini, Haaland telah mencetak sembilan gol hanya dari empat pertandingan awal musim ini.

Dilansir dari Opta, Haaland mencatat sejarah sebagai pemain pertama di Premier League yang mampu mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan awal musim. Prestasi ini membuat nama bomber asal Norwegia itu masuk buku rekor.

Meski meraih kemenangan, Man City sempat terkejut karena Brentford unggul lebih dulu. Pada detik ke-52, Brentford mencetak gol kilat melalui Yoanne Wissa, yang membuat Stadion Etihad hening sejenak. Namun, Man City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Tembakan kaki kanan Haaland dari sudut sempit mengenai kaki bek Brentford, yang membuat kiper Mark Flekken terkecoh.

Tak berhenti di situ, Haaland kembali menjadi momok bagi Flekken di menit ke-32. Umpan panjang Ederson berhasil dikuasai Haaland di area permainan Brentford. Dengan tenang, mantan pemain Borussia Dortmund itu mencungkil bola ke pojok kiri gawang, membuat Man City unggul 2-1.

Setelah unggul, Man City terus menekan Brentford. Peluang-peluang lain diciptakan oleh Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, hingga Savinho. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Dengan kemenangan ini, Man City semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sementara itu, Haaland terus menunjukkan performa luar biasa di awal musim.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, John Stones, Rico Lewis; Ilkay Gundogan, Mateo Kovacic; Savinho, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland.

Brentford (4-3-3): Mark Flekken; Nathan Collins, Sepp van den Berg, Ethan Pinnock, Vitaly Janelt; Kristoffer Ajer, Christian Norgaard, Mikkel Damsgaard; Bryan Mbeumo, Yoanne Wissa, Keane Lewis-Potter.

Populer video

Berita lainnya