Rizky Billar – Lesti Kejora Bakal Didampingi 17 Bridesmaid dan Groomsmen, Apa Aja sih Tugasnya?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tugas Bridesmaid dan Groomsmen
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Belakangan jagad hiburan dihebohkan dengan pemberitaan rencana pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Mulai dari konsep, lokasi, hingga tanggal lamaran mereka pun tak luput dari perbincangan. Bahkan kabarnya, pada prosesi lamaran yang akan digelar pada 13 Juni besok, Billar dan Lesti akan didampingi 17 Bridesmaid dan Groomsmen. Lantas, sebenarnya apa saja sih tugas bridesmaid dan Groomsmen tersebut?

Istilah bridesmaid mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Bridesmaid adalah pendamping perempuan yang membantu calon pengantin perempuan selama acara pernikahannya atau selama mempersiapkan acara pernikahan. Bridesmaid bisa terdiri dari 3 orang atau lebih, sesuai pilihan calon pengantin. Biasanya, mereka yang ditunjuk sebagai bridesmaid merupakan orang-orang terdekat calon pengantin, seperti sahabat, saudara, atau bahkan kakak adik mereka. Adapun tugas bridesmaid adalah sebagai berikut:

Membantu persiapan pernikahan

Tugas pertama bridesmaid adalah membantu persiapan acara. Seorang bridesmaid harus siap siaga apabila calon pengantin membutuhkan bantuan, baik di hari H maupun sebelumnya. Semisal memberi bantuan ketika fitting baju, membeli sepatu, mencari makeup artist, atau persiapan lainnya.

Mempersiapkan bridal shower

Bridal shower adalah sebuah perayaan melepas masa lajang seorang perempuan sebelum hari pernikahannya. Pada momen itu, biasanya bridesmaid mempersiapkan salah satu tempat seperti kafe, restoran, atau tempat liburan seperti pulau untuk mengadakan acara “perpisahan” calon pengantin sebagai single woman.

Teman curhat

Pastinya ada beberapa problem yang harus dilewati oleh calon pengantin dalam mempersiapkan acara bahagianya. Di sinilah bridesmaid hadir untuk mendengarkan keluh kesah atau berbagai masalah yang dihadapi calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahannya.

Menjaga barang pengantin

Saat hari H acara berlangsung, pastinya sang pengantin akan sibuk menerima para tamu. Walhasil pengantin tidak akan perhatian terhadap barang-barang yang mereka miliki. Menjadi tugas bridesmaid menjaga barang-barang penting pengatin seperti handphone, dompet, dan lainnya.

Memastikan calon pengantin perempuan tidak kelaparan

Ketika sibuk menerima tamu, pengantin biasanya tidak peduli dengan asupan makan. Boleh jadi mereka terlalu sibuk, atau bahkan tidak bernafsu untuk makan. Maka dari itu, tugas bridesmaid lah yang harus memperhatikan pengantin untuk makan sebelum acara berlangsung.

Tugas groomsmen

Seperti halnya pengantin perempuan, bridesmaid juga memerlukan pendamping. Groomsmen hadir untuk menjadi pendamping mempelai laki-laki, sekaligus pendamping bridesmaid. Berikut ini adalah beberapa tugas groomsmen.

Menghadiri semua acara

Sebagai pendamping pengantin laki-laki, groomsmen wajib hadir di semua acara sebelum hari H. Selain sebagai pendamping, groomsmen juga hadir sebagai penerima tamu dan ikut membantu mempersiapkan acara-acara tersebut.

Mendampingi pengantin laki-laki

Tugas wajib groomsmen adalah berjalan di belakang pengantin laki-laki menuju ke altar pernikahan atau pelaminan bersama dengan pasangan bridesmaid-nya masing-masing.

Perhatikan agar pengantin laki-laki tidak kelaparan

Sama halnya dengan bridesmaid, groomsmen juga perlu memperhatikan kondisi pengantin laki-laki apakah dia sudah makan atau belum. Karena akan menemui beberapa tamu undangan, biasanya mereka tidak terlalu perhatian dengan kondisi perut

Selalu tersenyum

Bukan hanya pengantin, groomsmen pun akan sering bertemu dengan banyak tamu undangan. Menjadi pendamping mempelai tentunya harus selalu tersenyum dan bersikap ramah terhadap siapapun yang mereka temui.

Populer video

Berita lainnya