11 Frasa yang Digunakan Orang-Orang Cerdas untuk Menciptakan Ikatan Instan

pic by: canva.com

Kita semua bisa mendapatkan manfaat dari membangun hubungan yang lebih kuat. Bagaimanapun, kemampuan Anda untuk membentuk koneksi ini dapat menjadi pembeda antara keberhasilan dan kegagalan, karena ikatan spontan ini membantu membuka lebih banyak peluang di kemudian hari. Namun, mencapai tingkat kenyamanan itu tidak selalu mudah. ​​Untungnya, ada frasa tertentu yang dapat Anda gunakan untuk membentuk koneksi yang dalam dan langgeng dengan setiap orang yang Anda temui.

Berikut adalah 11 frasa yang digunakan orang-orang yang cerdas secara sosial untuk menciptakan ikatan instan:

1. ‘Saya benar-benar bisa merasakannya’

Jika Anda ingin membentuk ikatan instan dengan seseorang, Anda perlu menguasai seni untuk bisa merasakannya. Kita tertarik pada orang-orang yang dikenal, dengan satu penelitian menemukan bahwa orang lebih menyukai wajah yang dikenal daripada yang tidak dikenal. Dan sebenarnya, itu ada hubungannya dengan kenyamanan.

2. ‘Apa pendapatmu tentang ini?’

Orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri, tetapi lebih dari itu, orang suka merasa seolah-olah pendapat dan ide mereka penting. Ketika Anda bertanya kepada seseorang, “Apa pendapatmu tentang ini?” Anda pada dasarnya membuka pintu bagi mereka untuk mengekspresikan diri, yang dapat membuat mereka dalam suasana hati yang lebih bahagia.

3. ‘Saya mengerti maksudmu’

Sangat membuat frustrasi ketika Anda merasa pendapat atau ide Anda tidak dipahami atau didengar. Bagaimanapun, kita semua ingin merasa penting. Jadi, ketika Anda berusaha keras untuk memvalidasi orang lain, ini dapat membantu membentuk ikatan. Memvalidasi emosi orang lain membantu mereka mengatur emosi mereka sendiri dengan lebih baik.

4. ‘Bisakah Anda membantu saya lebih memahami?’

Tidak apa-apa untuk mengakui ketika Anda tidak tahu segalanya, dan tidak ada yang memahami hal ini lebih baik daripada seseorang yang cerdas secara sosial. Orang dengan kecerdasan sosial tahu cara memanfaatkan situasi buruk sebaik-baiknya — dan mengakuinya.

Jadi, jika Anda tidak tahu sesuatu, jujurlah. Katakan, “Bisakah Anda membantu saya lebih memahami ini?” Kemungkinan besar, melakukan hal ini akan memberi Anda poin tambahan dan membantu Anda menjalin hubungan baru yang memungkinkan.

5. ‘Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama’

Kerja sama tim membuat mimpi menjadi kenyataan, seperti kata pepatah, dan orang-orang yang cerdas secara sosial memahami hal ini. Mereka tahu bahwa bekerja sebagai tim adalah cara terbaik untuk meningkatkan koneksi dan komunikasi.

Namun, itu belum semuanya. Penelitian menunjukkan bahwa bekerja sama sebagai tim meningkatkan keterampilan memecahkan masalah secara keseluruhan, membuat proses pemecahan masalah menjadi lebih mudah, lancar, dan efisien.

6. ‘Saya sangat mengagumi cara Anda…’

Tahukah Anda bahwa membantu orang lain dapat membantu meningkatkan kebahagiaan Anda? Menurut sebuah penelitian, kebahagiaan meningkat ketika orang melakukan tindakan kebaikan secara acak selama tujuh hari berturut-turut. Dan ketika orang lebih bahagia di sekitar Anda, akan jauh lebih mudah untuk membentuk hubungan.

7. ‘Terima kasih atas bantuannya’

Orang yang cerdas secara sosial menghargai orang lain, dan ada alasan bagus untuk itu. Tidak hanya merupakan hal yang sopan untuk dilakukan, tetapi mengungkapkan rasa terima kasih membantu meningkatkan kesehatan mental dan memberikan perubahan perspektif yang bertahan lama.

8. ‘Saya merasa seperti ini’

Mereka mengatakan bahwa kejujuran adalah kebijakan terbaik dan, dalam beberapa kasus, mereka benar. Mampu bersikap jujur ​​kepada seseorang membuat mereka lebih mudah memercayai Anda. Itu adalah sesuatu yang sepenuhnya dipahami oleh mereka yang memiliki kecerdasan sosial.

9. ‘Maaf Anda harus melalui ini’

Para peneliti melihat hubungan antara belas kasih dan empati, menemukan bahwa pasien kanker “Melaporkan bahwa empati dan belas kasih memiliki efek positif pada pengalaman perawatan mereka, memungkinkan mereka merasa didengarkan, dipahami, dan divalidasi.” Dengan menawarkan empati kepada seseorang, Anda menunjukkan bahwa Anda memahami apa yang mereka alami, dan dapat mengulurkan tangan membantu atau mendengarkan saat diperlukan.

10. ‘Anda benar sekali’

Mampu mengakui bahwa orang lain benar adalah hal yang baik karena berbagai alasan. Orang-orang memandang orang yang jujur ​​mengakui kesalahan mereka sebagai orang yang kompeten dan mengagumkan. Dan ketika Anda dianggap seperti ini, orang-orang akan lebih mungkin memercayai Anda.

11. ‘Itu poin yang bagus’

Frasa ini tidak hanya memvalidasi pengalaman atau ide orang lain, tetapi juga membuka pintu bagi mereka untuk lebih mengekspresikan atau menjelaskan diri mereka sendiri. Mereka tidak akan melakukannya jika mereka berbicara dengan seseorang yang meremehkan atau bersikap superior.

Jika mereka merasa nyaman dengan hal ini, mereka secara tidak sadar mulai merasa lebih terhubung dengan Anda, karena Anda terus-menerus menunjukkan bahwa Anda mendengarkan secara aktif dan benar-benar tertarik dengan apa yang mereka katakan.

Populer video

Berita lainnya