Prabowo Ajak NasDem Bergabung, Siap Bangun Bangsa Bersama

Pict by Instagram

Prabowo Subianto, Presiden terpilih dan Ketua Umum Partai Gerindra, menerima Partai NasDem dengan tangan terbuka. Meskipun sebelumnya NasDem mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024, Prabowo menyatakan siap berkolaborasi demi kepentingan bangsa dan negara.

Prabowo menekankan pentingnya dukungan dari NasDem dan partai lainnya untuk bersatu dan bekerja sama dalam pemerintahan. Menurutnya, rakyat membutuhkan pilihan, tetapi kini saatnya semua pihak bersatu. Pernyataan ini disampaikan Prabowo dalam Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center pada 27 Agustus 2024.

Prabowo percaya Indonesia bisa menjadi negara yang hebat dan makmur tanpa harus mengemis. Dia meyakini, jika para elit dan senior dapat bekerja sama, masa depan generasi muda Indonesia akan cerah. Kolaborasi ini, menurutnya, telah dicontohkan oleh Surya Paloh yang mengambil inisiatif untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan.

Selain NasDem, Prabowo juga berterima kasih kepada PKS dan PKB yang telah bergabung dalam koalisi. Dia berharap tidak ada lagi partai yang meninggalkan koalisi dan mengundang partai lain untuk bergabung.

Saat ini, Prabowo menyadari ada anggapan bahwa koalisi pemerintahan saat ini sangat besar. Namun, dia menilai hal tersebut wajar karena Indonesia adalah bangsa yang besar, sebanding dengan luasnya benua Eropa. Prabowo menegaskan, jika para elit Indonesia dapat bekerja sama, negara ini akan sulit dibendung oleh bangsa lain.

Populer video

Berita lainnya