Peringatan Hari Anak Nasional, Presiden Jokowi Hadiri Perayaannya di Istora Papua

sumber foto: https://www.instagram.com/jokowi/

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024. Bertempat di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Selasa, 23 Juli 2024.

Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh anak-anak Papua yang memberikan buket bunga saat mereka tiba sekitar pukul 08.30 WIT.

Setelah tiba di lokasi acara, Presiden dan Ibu Iriana disambut dengan tarian selamat datang dari anak-anak Papua. Kehadiran mereka disambut dengan antusiasme oleh semua anak yang telah memenuhi Istora Papua Bangkit, yang juga menyertai acara tersebut.

Peringatan Hari Anak Nasional dengan tema “Suara Anak Membangun Bangsa” menampilkan berbagai penampilan menarik termasuk dari 100 anak Papua Program Gasing, baris-berbaris, marching band, dan penampilan lagu dari penyanyi cilik Papua, serta peragaan busana karya desainer Papua.

Acara juga menampilkan “Tari Kolosal Yospan” oleh 2.600 pelajar SD-SMP Papua, yang memecahkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai karya anak terbesar di Indonesia.

Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), menjelaskan bahwa peringatan HAN ke-40 ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), dipilih di Papua atas keinginan Ibu Iriana untuk merayakan Hari Anak Nasional di timur Indonesia.

Dia berharap peringatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak Indonesia dengan menyadarkan masyarakat akan hak sipil anak-anak yang harus dihormati, guna mempersiapkan mereka sebagai generasi mendatang yang berpotensi besar untuk Indonesia Emas.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PPA Bintang Puspayoga, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Pj. Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, serta anggota OASE KIM.

Artikel ini dikutip dari laman resmi presidenri.go.id

Populer video

Berita lainnya