Manchester City Siap Datangkan Savio, Bintang Muda Brasil

Pict by Instagram

Manchester City siap menyelesaikan transfer besar pertama mereka di jendela transfer kali ini. Pemain sayap asal Brasil, Savio, yang saat ini bermain untuk Troyes, segera bergabung dengan klub. Kesepakatan ini bisa diumumkan secepatnya minggu ini setelah semua prosedur dipenuhi.

Man City harus meyakinkan Liga Premier bahwa mereka membayar harga yang wajar. Pakar industri memperkirakan harga Savio sekitar 40 juta Poundsterling. Savio belum pernah bermain untuk Troyes tetapi menunjukkan performa impresif di Girona, klub lain di bawah City Football Group. Musim lalu, ia mencetak sembilan gol dan sembilan assist, membantu Girona finis ketiga di La Liga dan lolos ke Liga Champions.

Pemain berusia 20 tahun ini juga dipanggil ke tim nasional Brasil dan tampil di Copa America musim panas ini. Namun, meski Savio segera diumumkan sebagai pemain baru City, ia mungkin tidak akan ikut tur pramusim karena masih beristirahat setelah Copa America.

Ketika kembali, Savio berpeluang besar bermain di tim utama musim depan. Kehadirannya bisa memperkuat lini serang City di bawah asuhan Pep Guardiola. Namun, transfer pemain baru kemungkinan terbatas kecuali ada pemain yang hengkang dari skuad saat ini. Minat terhadap Dani Olmo dari RB Leipzig telah ditolak meskipun ada klausul pelepasan menarik.

Ederson dan Kevin De Bruyne juga menjadi target klub-klub Liga Pro Saudi, tetapi City tidak berniat melepas kedua bintang tersebut. Dengan demikian, fokus utama City saat ini adalah memastikan kedatangan Savio dan memperkuat tim untuk musim depan.

Populer video

Berita lainnya