Novia Bachmid Akui Sempat Kebawa Kesal saat Netizen Kritik Single YA LLA

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Novia Bachmid merilis single terbarunya yang berjudul “YA LLA” belum lama ini, namun mendapat respon pedas dari netizen, terutama di platform TikTok. Meskipun liriknya mengandung semangat, Novia tidak terpengaruh oleh kritikan tersebut.

“Menurut ku lirik lagunya simpel, karena cuma menggambarkan bangkit dan mencoba lagi untuk hadapi semua,” ucapnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Novia menjelaskan bahwa lagu yang ia ciptakan memang dirancang untuk memberikan semangat kepada mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam hidup. Meski ada kritikan pedas, Novia memilih untuk tidak menanggapinya.

“Itu afirmasi yang bagus buat kita semua yang merasa hidupnya terpuruk buat bangkit lagi. Jadi sekarang ga mau menanggapi komentar negatif, aku mau bangkit seperti lagu aku,” ungkapnya.

Novia juga menyarankan agar mereka yang tidak menyukai karyanya sebaiknya tidak perlu mendengarkannya. Bagi Novia, single ini diciptakan khusus untuk menginspirasi dan memberikan semangat kepada pendengarnya.

“Ya yang mau mau aja mendengarkan lagu aku dan supaya mereka bisa terinspirasi dan semangat lagi menjalani hidup,” pungkasnya.

Mengenai kritikan terhadap musiknya yang dianggap berat dan aransemennya yang tak sesuai, Novia memberikan penjelasan.

“Memang ini beda. Lebih ke up bit, Afron, pop, dan ada Nusantara nya juga. Ada beberapa orang menganggap musiknya berat, tapi menurutku ini up bit buat bikin pendengar enerjik atau bersemangat,” jelasnya.

“Gak mungkin lagu semangat aransemennya ballad. Cuma yaudah lah terserah netizen mau komentar apa. Tapi yang pasti aku akan selalu berkarya,” Novia menutup.