8 Aplikasi Gratis yang Dapat Digunakan untuk Mendengarkan Podcast Favorit

pic by: canva.com

Podcast adalah sumber hiburan utama, memungkinkan Anda mempelajari hal-hal baru atau sekadar mengikuti kehidupan artis favorit Anda. Namun aplikasi gratis manakah yang terbaik untuk menemukan dan mendengarkan podcast?

Berikut daftar aplikasi podcast gratis terbaik yang dapat Anda coba hari ini.

1.Spotify

Mari kita mulai dengan yang sudah jelas—Spotify. Aplikasi ini menawarkan lebih dari sekadar musik yang sepertinya tak ada habisnya; Anda juga dapat menemukan semua podcast yang anda impikan dan beberapa lainnya. Ini sangat berguna jika Anda ingin mendengarkan podcast di perangkat seluler dan juga komputer Anda.

2. Podcast Apple

Jika Anda pengguna iPhone, Apple Podcasts mungkin merupakan solusi tepat untuk aplikasi podcast. Anda dapat mendengarkan podcast secara gratis di aplikasi (dengan iklan), tetapi beberapa penerbit juga menawarkan manfaat premium dengan biaya berlangganan bulanan.

3. AntennaPod

Jika Anda mencari pengalaman bebas iklan yang tidak memerlukan langganan bulanan, AntennaPod adalah pemutar podcast sumber terbuka yang tersedia untuk Android. Aplikasi ini tidak memasukkan iklan ke dalam podcast seperti banyak aplikasi podcast gratis lainnya, namun Anda mungkin masih menemukan iklan yang merupakan bagian dari podcast sebenarnya.

4. Pocket Cats

Pocket Casts adalah platform khusus podcast yang mudah digunakan. Ia juga memiliki filter luar biasa yang dapat Anda kelola dan temukan apa yang Anda cari. Ada filter seperti Top Casts, Morning Run, dan Daily Grind. Jadi, apa pun yang Anda lakukan, platform ini akan membantu Anda menemukan podcast yang sesuai untuk dinikmati.

5. Audible

Audible adalah tempat yang bagus untuk menemukan podcast, dan barang lainnya. Saya lebih menyarankannya daripada menggunakan Amazon Music karena tampaknya tersedia di lebih banyak wilayah. Anda dapat mengunduh Audible secara gratis dan mendengarkan podcast gratis sepuasnya.

6. Player FM

Player FM adalah platform podcast yang memungkinkan anda melakukan streaming dan mengunduh acara favorit anda. Ini menawarkan perpustakaan lebih dari 20 juta podcast dan video, jadi anda tidak akan cepat bosan.

7. Castbox

Castbox adalah platform podcast khusus yang fokus pada penemuan podcast, mirip dengan Player FM. Ini memungkinkan Anda menikmati podcast baik dengan streaming atau mengunduhnya. Ia menawarkan perpustakaan yang luas dan banyak variasi kategori. Anda dapat menikmati Castbox secara gratis (dengan iklan tertanam di aplikasi) atau berlangganan paket Premium untuk pengalaman bebas iklan.

8. YouTube Music

YouTube Music mempermudah menemukan podcast di platform dan menambahkannya ke perpustakaan Anda, menjadikannya aplikasi podcast lintas platform berguna yang dapat anda gunakan secara gratis. Saya lebih menyarankan YouTube Music karena faktor kenyamanannya jika Anda sudah menggunakan layanan ini. Semoga salah satu aplikasi ini memberi Anda pengalaman podcast yang Anda butuhkan. Meskipun gratis, semuanya penuh fitur dan Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera Anda.

Populer video

Berita lainnya