Trik Hemat Perayaan Akhir Tahun Ala Jessica Mila

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Jessica Mila
Foto: IG @jscmila

Celebrithink.com – Di balik statusnya sebagai selebriti tanah air, Jessica Mila tetap memegang prinsip hemat sebagai gaya hidup. Di tengah popularitas dan karirnya yang kian moncer, Jessica Mila justru semakin terdorong untuk tidak boros dan menjaga kondisi keuangannya agar tetap sehat sebagai bekal masa depan.

Meski begitu, bukan berarti Jessica Mila merasa tertekan lantaran hidup hemat yang dijalaninya. Ia menekankan life balance, dimana ia tetap bisa enjoy meski hidup hemat. Salah satunya adalah kebiasaan yang sering ia lakukan di momen akhir tahun seperti sekarang ini.

Ya, akhir tahun merupakan titik untuk merayakan semua kerja keras dan pencapaian yang telah diraih selama satu tahun. Oleh karenanya, Jessica selalu menutup tahun dengan memberikan reward pada diri sendiri, dan seluruh support-system yang telah mendukungnya selama ini. Melansir siaran pers Shoopepay, Jessica Mila berbagi jurus hemat yang jitu.

Hemat tapi jangan lupa alokasi budget untuk hiburan

Ini menjadi rahasia Jessica Mila selalu tampil segar dan happy. Dengan prinsip life balance-nya, Mila tidak pernah melupakan budget untuk hiburan. Mungkin kita sudah mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan primer, tagihan rumah tangga, makan dan minum. Tapi terkadang, kita lupa menyisihkan budget untuk kebutuhan lifestyle atau entertainment. Padahal hal tersebut penting.

Anda bisa menyisihkan hingga 30% dari total budget bulanan kamu. Mau staycation? Belanja online? Beli skincare? Jajan boba? Atau langganan aplikasi streaming film? Apa pun yang bikin kamu senang bisa diwujudkan dengan porsi ini. Yang penting, gunakan alokasi budget sesuai dengan kondisi keuangan.

Kualitas terbaik dengan harga yang paling terjangkau

Tidak semua produk berkualitas tinggi itu harus mahal, lho! Dengan menerapkan metode ini, Anda dapat melihat dan membandingkan nilai serta kualitas antara dua atau lebih barang dari merek yang berbeda. Cara ini pun akan membantu untuk mendapatkan produk berkualitas yang sesuai dengan budget.

Tenang dan kasih jeda waktu saat berbelanja

Dengan cara ini, Anda bisa meluangkan waktu untuk berpikir barang mana yang menjadi prioritas untuk dibeli sesuai dengan kebutuhan. Sering kali, kita malah terjebak dalam sifat impulsif saat membeli barang yang ternyata tidak terlalu dibutuhkan.

Berburu promo

Akhir tahun biasanya banjir dengan promo-promo yang ditawarkan beragam market place. Nah, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menghemat pengeluaran. Tak ada salahnya untuk rajin cek promo-promo menarik untuk membeli beli barang yang ada di wishlist Anda.

Populer video

Berita lainnya