Yamaha Nmax Turbo Resmi Diluncurkan, Revolusi Skutik dengan Teknologi Canggih

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Oto

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan skutik terbaru mereka, Nmax Turbo, pada hari Rabu, 12 Juni. Meskipun tetap mempertahankan mesin 155 cc, Nmax Turbo dilengkapi dengan tombol di setang sebelah kiri yang dirancang khusus untuk memberikan tambahan akselerasi dan deselerasi.

“Hari ini, generasi ketiga Nmax diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia dan di dunia. Menjelang 50 tahun kehadiran Yamaha di Indonesia, Nmax Turbo resmi dirilis,” ungkap Antonius Widiantoro, Deputy General Manager Marketing Communication YIMM, dalam acara peluncuran all-new Yamaha Nmax Turbo di Jakarta.

Antonius menjelaskan bahwa Nmax telah menjadi pelopor di segmen big skuter, menginspirasi banyak konsumen. Nmax memberikan pengalaman berkendara yang unik dengan mesin Blue Core VVA 155cc dan fitur connected yang terhubung dengan smartphone. Sejak pertama kali diperkenalkan, lebih dari tiga juta konsumen telah membeli Nmax, dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Memasuki tahun 2025 nanti, Nmax akan merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh. Nmax Turbo menggunakan mesin YECVT (Yamaha Electric CVT) yang terintegrasi dengan mesin Blue Core 155 cc baru, SOHC 4 katup berpendingin cairan. Skutik ini menawarkan dua pilihan mode berkendara, yaitu T mode untuk keperluan sehari-hari di perkotaan, dan S mode untuk pengalaman berkendara sport seperti touring, jalan menanjak, berboncengan, dan bermanuver.

S mode memberikan tambahan akselerasi dan deselerasi, yang bisa berfungsi sebagai torsi tambahan atau pengereman tambahan melalui tombol Y shift. Sejak debut globalnya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 15 Februari 2015, Yamaha Nmax telah berhasil menggebrak pasar skutik 150 cc di Indonesia. Pada tahun 2019, Nmax mendapatkan pembaruan model dengan tetap mempertahankan mesin 155 cc yang sama. Lima tahun kemudian, Nmax kembali diperbarui dengan teknologi baru.

Yamaha merilis Nmax Turbo dalam empat varian, yaitu Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Techmax. Namun, hanya varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Techmax 2024 yang dilengkapi dengan tombol turbo Y shift.

Berikut adalah rincian harga Nmax dan Nmax Turbo:

  • Nmax Turbo Standar: Rp32,7 juta
  • Nmax S Version: Rp33,7 juta
  • Nmax Turbo: Rp37,75 juta
  • Nmax Turbo Tech Max: Rp43,25 juta
  • Nmax Turbo Tech Max Ultimate plus suspension damper: Rp45,25 juta

Peluncuran Nmax Turbo ini menandai langkah besar Yamaha dalam inovasi skutik di Indonesia, menawarkan teknologi canggih yang meningkatkan pengalaman berkendara bagi para penggemar skutik.