Sandra Dewi Cuma Bilang Begini Usai Diperiksa 10 Jam Terkait Kasus Korupsi Harvey Moeis

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @kaeggieofficial

Sandra Dewi, artis yang merupakan istri dari Harvey Moeis, menjalani pemeriksaan selama 10 jam oleh penyidik Kejaksaan Agung RI terkait kasus korupsi PT Timah yang menyeret suaminya.

Setelah keluar dari Gedung Kartika sekitar pukul 18.30, Sandra Dewi, yang mengenakan blazer hitam, memberikan simbol maaf kepada awak media yang menunggu dengan sabar sepanjang hari tersebut.

Meskipun tidak memberikan komentar, ia terus melangkah menuju kendaraannya sambil mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media sebelum masuk ke dalam kendaraan.

“Terima kasih ya, teman-teman,” ucap Sandra Dewi sambil mengatupkan kedua tangan sebelum masuk ke dalam kendaraannya, Rabu (15/5/2024).

Hingga saat ini, pihak Kejaksaan Agung RI belum memberikan penjelasan tentang agenda pemanggilan Sandra Dewi hari ini. Pemeriksaan ini merupakan yang kedua bagi Sandra Dewi setelah sebelumnya juga menjadi saksi pada Kamis (4/4/2024).

Dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang diumumkan oleh Kejaksaan Agung RI pada Rabu (27/3/2024), Harvey Moeis disebut terlibat. Dalam rentang waktu 2018 hingga 2019, Harvey Moeis disebut telah memfasilitasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah atas nama PT RBT.

Perannya termasuk mencari rekanan untuk penyewaan alat peleburan timah dalam kegiatan pertambangan ilegal tersebut. Harvey Moeis, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan setelah pemeriksaan, dikenakan Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atas keterlibatan dalam praktik pertambangan ilegal di PT Timah.

Populer video

Berita lainnya