5 Resep Kreatif Aneka Olahan Kentang untuk Camilan yang Lezat dan Memuaskan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Cookpad

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang serbaguna dan dapat diolah menjadi berbagai camilan lezat. Dari krispy kentang goreng hingga tater tots yang menggugah selera, ada begitu banyak cara untuk mengolah kentang menjadi camilan yang memuaskan lidah. Mari kita jelajahi lima resep kreatif aneka olahan kentang untuk camilan yang pasti akan membuatmu ingin mencoba!

1. Kentang Goreng Krispy dengan Bumbu Spesial

Siapa yang bisa menolak kelezatan kentang goreng krispy yang renyah di luar dan lembut di dalam? Untuk membuat camilan ini, potong kentang menjadi potongan-potongan kecil, lalu rendam dalam air selama beberapa menit untuk menghilangkan kelebihan pati. Setelah itu, keringkan dan goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan dan renyah. Tambahkan bumbu favoritmu seperti garam, merica, atau bahkan bumbu pedas untuk sentuhan ekstra.

2. Tater Tots Homemade dengan Keju Meleleh

Tater tots adalah camilan yang sangat disukai oleh banyak orang, dan membuatnya di rumah jauh lebih menyenangkan daripada membelinya di toko. Campurkan kentang yang sudah diparut dengan keju parmesan dan rempah-rempah pilihanmu, bentuk menjadi bulatan kecil, lalu panggang dalam oven hingga kecokelatan dan kejunya meleleh. Hasilnya? Camilan yang lezat dengan sentuhan keju yang menggoda.

3. Kentang Panggang dengan Saus Salsa Segar

Kentang panggang adalah camilan yang sehat dan memuaskan. Potong kentang menjadi potongan dadu, lalu campur dengan minyak zaitun, bubuk bawang putih, dan rempah-rempah favoritmu. Panggang dalam oven sampai kecokelatan dan lembut di dalam. Sajikan dengan saus salsa segar yang terbuat dari tomat, bawang merah, paprika, dan seledri untuk sentuhan segar yang sempurna.

4. Kentang Chips Rasa Barbecue Homemade

Menggoreng kentang menjadi chips yang renyah dan gurih di rumah tidak sulit sama sekali. Iris kentang tipis-tipis menggunakan mandolin atau pisau yang tajam, lalu rendam dalam air dingin selama beberapa menit. Keringkan kentang, lalu goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan. Setelah itu, taburi dengan campuran rempah-rempah dan saus barbecue homemade untuk rasa yang menggoda dan memuaskan.

5. Kentang Wedges dengan Saus Mayo Garlic

Kentang wedges adalah camilan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Potong kentang menjadi bentuk wedges, lalu panggang dalam oven dengan sedikit minyak zaitun, garam, dan merica sampai kecokelatan. Sajikan dengan saus mayo garlic yang terbuat dari mayones, bawang putih cincang, dan sedikit perasan lemon untuk sentuhan segar dan creamy yang tak tertandingi.

Dari kentang goreng krispy hingga tater tots yang menggiurkan, ada begitu banyak cara untuk mengolah kentang menjadi camilan yang lezat dan memuaskan. Cobalah lima resep kreatif ini di rumah dan nikmati kelezatan yang tak terlupakan bersama orang-orang terkasihmu!

Populer video

Berita lainnya