Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 dengan Mengalahkan Korea Selatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by Tayangan Pertandingan Indonesia VS Korea Selatan

Tim nasional sepak bola Indonesia berhasil mencatat sejarah dalam perjalanan mereka di Piala Asia U-23 tahun 2024. Pada pertandingan yang sengit melawan Korea Selatan di stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat dini hari, Garuda Muda berhasil memenangkan pertandingan melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Pertandingan dimulai dengan Indonesia membuka keunggulan lewat tendangan Rafael Strike dari luar kotak penalti pada menit ke-16. Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Komang Teguh mencetak gol bunuh diri pada menit ke-45. Tidak lama berselang, Strike kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Garuda Muda unggul 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya mendapat kartu merah. Namun, mereka tetap mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui serangan balik yang cermat. Skor tersebut bertahan hingga akhir waktu normal dan tambahan.

Pada adu penalti, kiper Indonesia, Eranado Ari, tampil gemilang dengan melakukan dua penyelamatan penting yang membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 11-10. Hasil ini membawa Indonesia melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024 dan semakin dekat dengan Olimpiade Paris 2024.

Garuda Muda akan bertemu Uzbekistan disemifinal. Hasil perempat final lainnya melihat Jepang memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 4-2. Sedangkan di semifinal lainnya, Iraq merhasil menyingkirkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Semua mata tertuju pada penampilan tim nasional sepak bola Indonesia yang semakin menunjukkan performa membanggakan dalam turnamen ini.

Populer video

Berita lainnya