Pengertian Bullish dan Bearish dalam Dunia Investasi, Ini Bedanya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by canvapro

Yo, udah pada tahu belum tentang istilah bullish dan bearish dalam dunia investasi? Kalau belum, gue bakal jelasin nih. Jadi, bullish dan bearish itu dua istilah yang sering digunakan buat nggambarkan kondisi pasar saham atau pasar keuangan pada umumnya.

Pertama-tama, kita bahas yang bullish dulu ya. Bullish itu kayaknya mirip dengan seekor banteng yang lagi ngacir. Jadi, kalo pasar itu bullish, artinya para investor yakin harga saham bakal naik. Gimana nggak, kan, kalo banteng lagi ngacir, pasti suasana jadi semangat dan optimis.

Nah, sebaliknya, kalo pasar itu bearish, artinya suasana jadi cenderung suram kayak beruang yang lagi menggigil dalam gua. Jadi, para investor pada nggak yakin, bahkan bisa jadi mereka pesimis tentang masa depan harga saham.

Jadi, gimana cara nyambungin ini dengan investasi kamu? Kalo kamu lihat pasar lagi bullish, mungkin ini saat yang tepat buat beli saham karena harga bakal naik. Tapi, kalo lagi bearish, mungkin lebih baik kamu pertimbangkan buat jual saham yang kamu punya atau nggak masuk pasar dulu sampe situasi lebih kondusif.

Intinya, bullish dan bearish itu kayak cuaca, kadang bisa mendung, kadang cerah. Tapi, buat kamu yang mau jadi investor yang cerdas, penting banget buat terus ngepoin situasi pasar biar kamu bisa ambil keputusan yang tepat. Jadi, yuk, mulai cermati pasar dan jadi investor yang pinter!

Populer video

Berita lainnya