Tips Menghibur Pacar yang Sedang Sedih agar Kembali Ceria

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Rebound Relationship
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Saling menemani dan menguatkan ketika menghadapi situasi sulit, menjadi hal yang harus ada dalam sebuah hubungan. Sebaliknya, memutuskan untuk tidak membicarakan apa yang sedang dihadapi justru bisa menyebabkan situasi memburuk. Sekilas mungkin terasa efektif, namun justru menjadi bumerang ketika pacar merasa pasangannya tidak peduli dengannya.

Menjadi pertanyaan, bagaimana cara menghibur pacar yang sedang sedih? Tentunya cara menghibur pacar yang sedih tidak sama antara satu orang dan lainnya. Sesuaikan dengan karakter pasangan, terutama saat sedang menghadapi masalah. Melansir laman sehatQ, simak caranya.

Membicarakan akar masalah

Ketika pacar terlihat sedih, perlahan tanyakan apakah ada yang sedang mengganjal pikiran mereka. Jika pacar menutup diri dan enggan membicarakan kesedihannya, tetap sampaikan bahwa Anda paham betul bahwa pasangan belum siap membahasnya. Jangan lupa tekankan bahwa kapanpun Anda siap mendengarkan. Lakukan semua ini dengan perlahan dan lembut.

Berikan pelukan

Sentuhan fisik seperti pelukan bisa jadi cara ampuh untuk menenangkan pacar yang sedang sedih. Saat berpelukan, tubuh melepaskan hormon seperti oksitosin, dopamin, dan juga serotonin. Hormon-hormon inilah yang menyebabkan seseorang merasa lebih senang, rileks, serta mood jauh lebih baik.

Kenali tanda-tanda saat pacar sedih

Setiap orang akan menunjukkan gelagat berbeda ketika sedang merasa sedih. Jadilah pasangan yang peka dengan mengetahui munculnya gelagat ini. Apabila gelagat ini mulai muncul, tunjukkan empati dengan siap menjadi pendengar yang baik.

Lakukan aktivitas bersama

Apa aktivitas yang paling disukai dan sering dilakukan bersama pasangan? Berikan inisiatif untuk melakukannya. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres. Pikiran yang semula suntuk bisa menjadi lebih tenang setelah melakukannya.

Susun recana untuk mengurangi stres

Coba susun resep atau jurus tersendiri yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Setiap pasangan biasanya punya cara berbeda-beda, sesuaikan dengan selera masing-masing. Aktivitas sederhana seperti memesan makanan favorit unsudah bisa menjadi cara mengusir rasa sedih.

Beri perhatian kecil

Ketika pacar sedang sedih, tak ada salahnya terus memantau kondisinya dari waktu ke waktu. Bentuk perhatian sederhana seperti mengirim pesan teks, menelepon, hingga mengirimkan makanan favorit bisa membuat harinya menjadi lebih indah.

Populer video

Berita lainnya