Coba Lakukan Gaya Makan Ini Agar Tak Gagal Diet

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin Anda termasuk yang mendambakan memiliki berat badan ideal, apalagi bagi wanita. Memang bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya. Perlu usaha di samping penerapan pola makan yang tepat dan diimbangi dengan olahraga. Melansir laman halodoc, simak tips diet yang bisa Anda lakukan berikut ini.

Konsumsi makanan utuh

Makanan utuh berasal dari bahan pangan alami yang tidak mengalami pengurangan jumlah kandungan akibat proses memasak. Makanan ini cocok dikonsumsi untuk kalian yang sedang menjalani program diet.

Jenis makanan utuh yang bisa Anda konsumsi termasuk buah-buahan, sayuran, telur dan susu, protein hewani. Untuk diketahui, makanan utuh kaya akan serat, vitamin, mineral, dan fitonutrien menunjang kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit kronis termasuk obesitas dan diabetes.

Konsumsi camilan sehat

Diet bukan berarti Anda tidak diperbolehkan ngemil. Anda masih bisa ngemil asal bijak dalam memilih dan tidak berlebihan. Camilan tinggi protein dan serat justru dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama:

Penuhi cairan tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa air dapat membantu menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Air dapat menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan meningkatkan stamina berolahraga. Semuanya dapat berkontribusi pada penurunan berat badan yang signifikan.

Hindari makanan olahan

Makanan olahan diolah melalui proses yang panjang. Sementara produsen cenderung menambahkan berbagai zat aditif termasuk pemanis, pengental dan MSG. Makanan cepat saji, makanan beku dan jus serta soda dengan tambahan gula perlu kamu hindari agar tips diet berhasil dilakukan.

Buat perencanaan

Tips diet yang terakhir dilakukan dengan membuat perencanaan saat ingin makan di luar. Perencanaan ini akan memudahkan Anda memilih makanan saat berada di restoran. Lakukan-langkahnya sebagai berikut:

  • Perhatikan menu makanan di restoran yang ingin dikunjungi.
  • Pilih makanan yang tidak mengandung lemak jenuh, gula dan tinggi garam.
  • Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik.

Populer video

Berita lainnya