Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun, Begini Caranya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak cara yang dapat dilakukan demi mendapatkan kulit terlihat lebih putih, bersih dan menawan. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam untuk membeli produk perawatan kulit atau prosedur kecantikan yang mahal demi mewujudkan keinginannya itu.

Tapi sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk mencerahkan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kaya akan vitamin, mineral, lemak sehat, dan antioksidan, minyak zaitum sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Berkat kandungannya tersebut, minyak zaitun juga baik digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah. Dilansir dari laman alodokter, ada beberapa cara sederhana dengan memanfaatkan minyak zaitun, untuk memutihkan dan mencerahkan wajah.

Membuat masker wajah

Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai bahan masker wajah untuk memutihkan wajah. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan jus lemon. Caranya sebagai berikut;

  • Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun extra virgin dengan 1–2 sendok teh jus lemon.
  • Oleskan campuran masker pada wajah dengan lembut.
  • Diamkan masker di wajah selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Sebelum mengoleskan masker ke wajah, Anda sebaiknya mencuci muka dengan air dan pembersih wajah terlebih dahulu, agar masker bisa menyerap lebih baik ke kulit.

Cara memutihkan wajah dengan masker minyak zaitun dan jus lemon ini dinilai cukup efektif. Gabungan nutrisi dan vitamin di dalam keduanya tak hanya membantu mencerahkan kulit wajah, tetapi juga sekaligus membersihkan, mengencangkan, dan melembutkan kulit.

Sebagai pelembap wajah

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun tanpa tambahan bahan apa pun sebagai pelembap wajah agar kulit tampak lebih sehat dan cerah. Mengandung vitamin, lemak, dan antioksidan, minyak zaitun dapat memberikan kelembaban ekstra dan mengatasi berbagai masalah kulit, khususnya kulit kering.

Anda cukup mengoleskan minyak zaitun langsung ke kulit wajah dengan tangan atau bola kapas. Gunakan handuk atau kain lembut untuk menghilangkan sisa-sisa minyak berlebih di wajah.

Sebagai pembersih make up atau cleansing oil

Anda bisa menggunakan minyak zaitun murni sebagai pembersih wajah alami (cleansing oil) untuk mengangkat sisa-sisa kotoran, debu, sel-sel kulit mati, dan sisa make up di wajah. Dengan kulit yang bersih dan cerah, akan membuah wajah anda tampak lebih putih.

Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun cukup dengan menaruh 1–2 sendok teh minyak zaitun di telapak tangan atau kapas, lalu bersihkan riasan wajah dengan lembut. Setelah itu, gunakan lap basah yang hangat untuk menyeka minyak dengan lembut atau cuci wajah dengan pembersih wajah, jika Anda ingin melakukan metode double cleansing. Kemudian keringkan wajah dengan handuk lembut dan oleskan pelembap wajah.

Populer video

Berita lainnya