Excrowded Merilis Unite Diversity

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Band heavy hardcore asal kota Malang yang berdiri sejak 2015, Excrowded, baru saja memantapkan langkah melalui EP Unite Diversity. Persembahan mereka yang terbaru ini rilis pada 1 April 2024, dimana rilisan mereka didistribusikan oleh Thronekill Records, sebuah label rilisan hardcore dari kota Malang tersebut.

Unite Diversity berisi 4 track yang menarik untuk disimak yaitu Skyburial, Dirt to Dust, A Blazing Tears, dan ditutup dengan Diversity. Mereka menunjukkan eksperimentasi musik hardcore yang unik dengan memasukkan unsur-unsur techno dan breakdown ala musik djent, sebuah kombinasi yang unik dimana sekarang merupakan jaman kebanvk skena hardcore di Indonesia, terutama di Jawa Timur.

Excrowded menyajikan musik yang hardcore metalik yang keras dengan unsur techno di tiap lagunya, menjadikan musik mereka lebih berwarna tanpa harus menghilangkan ciri khas mereka. Skyburial membuka EP Excrowded dengan hantaman yang keras namun masih terlihat part yang khas ala musik Excrowded era 2019-20, membuat para pecinta musik hardcore untuk segera menciptakan moshpit, apalagi saat menyentuh part terakhir dengan breakdown down-tempo yang sangat menghantam. Dirt to Dust menjadi tembang kedua, dengan agresifitas yang tidak melambat, membuat para pendengarnya semakin menggila.

A Blazing Tears menyajikan hardcore yang lebih modern dengan balutan metalcore yang lebih kental dan modern. Lagu ini sangat mengingatkan kami kepada band-band Amerika seperti Vein.FM dan juga First Blood. Excrowded menutup EP Unite Diversity dengan Diversity, materi yang lebih chaotic dari lagu-lagu lainnya, dimana mereka benar-benar menyajikan warna musik mereka yang terbaru dalam lagu ini, dengan balutan breakdown chugging ala metalcore modern yang rapat namun tiba-tiba dilanjutkan dengan solo bass yang unik dan speech AI yang sangat menarik, memberikan kesan techno dan storytelling yang ada didalam lagu tersebut. Lagu pun diselesaikan dengan breakdown down-tempo yang sekali lagi menciptakan riuh didalam moshpit.

Apa yang disajikan oleh Excrowded ini menjadi salah satu rilisan hardcore yang menarik untuk disimak dan didengarkan berulang-ulang. Nantikan penampilan Excrowded di kota kalian!

Populer video

Berita lainnya