Ini Dia Wisata ala Eropa di Little Venice Bogor

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
littlevenice_puncak
sumber foto: https://www.instagram.com/littlevenice_puncak/

Bicara soal tempat wisata, destinasi favorit kamu apa nih? Pasti salah satunya ada wisata Little Venice Bogor, bukan? Little Venice Bogor memang salah satu destinasi wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan. Tapi sebelumnya kamu pernah mendengar tempat tersebut?

Ya, seperti namanya, tempat wisata ini berada di Bogor yang menawarkan nuansa bak kota Venesia yang ada di Italia. Udah ga perlu menunggu lama untuk pergi berlibur ke Eropa deh. Nah berikut lokasi, rute, tips, dan beberapa hal yang menarik untuk anda dari Little Venice Bogor!

Lokasi Little Venice Bogor

Little Venice Bogor berlokasi di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya di area Villa Kota Bunga. Jika kamu pergi ke daerah Bogor, memang tak asing dengan pemandangan vila-vila di pinggir jalan.

  • Rute ke Little Venice Bogor

Untuk letak Little Venice Bogor, anda bisa cari dengan google maps yang berlokasi di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih Kota Bunga, Cipanas, Jawa Barat. Jarak dari Jakarta ke Bogor 2-4 jam, baik motor maupun mobil. Jika anda menggunakan mobil maka akan melewati tol Jagorawi.

Patokannya adalah pasar Cipanas, setelah itu ikuti jalan dan belok kiri setelah ada plang Taman Bunga Nusantara. Lalu ikuti jalan sampai bertemu pintu masuk Little Venice.

  • Harga Tiket dan Jam buka

Harga tiket mulai dari Rp 25.000 sudah termasuk wahana.

Untuk jam buka operasional Weekday: 09.00 – 16.30 WIB dan Weekend: 08.00 – 18.00 WIB.

Daya Tarik Little Venice Bogor

Daya tarik utamanya dari Little Venice Bogor ini adalah bangunan dengan nuansa ala Eropa. Kota Venesia di Italia menjadi inspirasi dalam tempat wisata ini. Tempat yang kaya akan spot Instagramable ini juga menawarkan wahana-wahana yang seru. Berikut beberapa wahana yang ada di Little Venice Bogor:

  • Around The World
    Around The World ini menghadirkan fitur-fitur yang ada di dunia, khususnya replika desain kota Venesia. Selain itu juga ada replika kuil khas Jepang, Menara Eiffel Perancis, Kincir Angin khas Belanda, motor antik Itali, dan banyak lainnya.
  • Perahu Gondola

Little Venice Bogor terintegrasi dengan danau yang tentu juga mirip dengan kota Venesia. Di sini juga terdapat perahu Gondola kuno khas Italia. Nah anda bisa menyusuri danau dengan Gondola sambil menikmati nuansa Venesia!

  • Taxi Boat dan Dragon Boat

Selain Gondola, anda juga bisa menyusuri danau dengan taxi Boat. Perahu ini juga termasuk khas Italia dan ukurannya lebih besar. Jadi anda dapat naik perahu ini bersama keluarga. Dragon Boat juga sama ukurannya, bedanya adalah bentuknya seperti Naga.

  • Ducky Rides dan Bumper Boat

Nah fitur satu ini juga bisa anda gunakan untuk mengitari danau. Berbeda dengan perahu lainnya, kedua fitur ini seperti bebek air. Ukurannya tidak terlalu besar, dan anda bisa mengendarai sendiri dengan pedal dan setir yang sudah ada. Tenang, tidak sulit kok untuk mengendarai fitur ini.

  • Games

Di Little Venice Bogor ini juga terdapat banyak games seperti di karnaval. Ada komedi putar, Midway, Giant Duck, tembak-tembakan dan mainan lainnya yang tak kalah seru.

  • Sewa Kostum

Di sini kamu juga bisa menyewa kostum yang telah disediakan. Kostum-kostum beragam dan khas dari negara-negara dunia ini bisa kamu pakai untuk mengambil foto dan selfie.

Tidak Cuma itu, ada juga Maze Of Light, Dart Blaster, dan masih banyak hal seru lainnya yang bisa kamu coba di Little Venice Bogor ini.

Fasilitas

Selain itu, Little Venice Bogor ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti Toilet, Musola, Tempat bermain anak, Area parkir yang memadai, Restaurant, Kolam renang, Kolam pancing ikan, Lapangan tenis, area berkuda, lapangan tembak, dan lainnya.

Bagaimana? Menarik bukan? Buatlah tanggal yang cocok untuk liburan kamu di Little Venice Bogor ya, dijamin puas! Nah jadi itu informasi seputar Little Venice Bogor, selamat liburan!

Populer video

Berita lainnya