Ini Manfaat Timun Suri yang Selalu Menjadi Pilihan Menu Berbuka Puasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://www.parapuan.co/read/533221750/serupa-tapi-tak-sama-ini-4-perbedaan-utama-timun-suri-dan-blewah

Timun suri menjadi buah yang sangat popular dikonsumsi pada saat Bulan Ramadan. Tekstur dan rasanya yang sangat cocok diolah menjadi minuman dingin, membuat timun suri sangat laku dipasaran ketika bulan puasa. Anda juga tidak perlu bersusah payah untuk menemukan buah ini karena pasti akan mudah Anda temukan di pasar atau supermarket terdekat.

Namun, tahukah Anda jika mengkonsumsi timun suri memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh Anda? Buah yang kulitnya berwarna kuning dan dagingnya berwarna oranye ini, tinggi akan kandungan vitamin. Timun suri mengandung nutrisi berupa beta karoten, protein, vitamin C, vitamin K, serat, kalium, zat asam folat, besi, fosfor, dan kalsium.

Kaya akan kandungan nutrisi membuat timun suri sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Berikut akan disajikan beberapa manfaat dari timun suri yang baik untuk Kesehatan.

  • Detoks Racun

Mengkonsumsi timun suri secara rutin akan membantu Anda membuang racun dalam tubuh. Buah ini akan membantu pembuangan racun melalui urine, karena buah ini kaya akan kandungan air.

  • Melawan Penyakit Kanker

Timun suri adalah buah yang mengandung saponin. Diketahui senyawa ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

  • Atasi Kekurangan Cairan

Dalam kondisi berpuasa, Anda cenderung akan mengalami kekurangan cairan karena tidak minum selama kurang lebih 12 jam. Mengkonsumsi timun suri pada saat berbuka puasa dapat menghindari Anda dalam kekurangan cairan. Kandungan air dalam timun suri akan mengembalikan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

  • Menyembuhkan Hipertensi

Bagi Anda yang menderita penyakit hipertensi, dianjurkan untuk mengkonsumsi timun suri yang dapat memenuhi kebutuhan kalium dalam tubuh. Diketahui timun suri mengandung kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Populer video

Berita lainnya