Tumisan Menggugah Selera, Ide Menu untuk Bulan Ramadhan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: https://www.briliofood.net/resep/15-resep-menu-sahur-paling-sederhana-enak-praktis-dan-antiribet-210412l/lezat-dan-bikin-nagih-230311g.html

Bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi Umat Islam dan ditandai dengan menjalankan ibadah puasa selama 30 hari. Dalam 30 hari di Bulan Ramadan ini selalu menjadi spesial karena kehangatan bulan penuh berkah sangat terasa.

Dalam 30 hari, tidak sedikit para ibu-ibu yang mulai mempersiapkan menu-menu spesial selama Bulan Ramadan. Pilihan masakannya mungkin jatuh kepada masakan yang selalu dimasak pada saat Bulan Ramadan atau makanan yang belum pernah dimasak sama sekali.

Menu masakan di Bulan Ramadan juga tidak jarang dipilih yang mudah untuk memasaknya. Apalagi untuk dimakan pada saat sahur. Tumisan menjadi salah satu masakan yang sangat mudah untuk dibuat.

Berikut ini adalah deretan menu tumisan yang dapat Anda sajikan pada saat Ramadan.

  • Tumis Toge telur

Tumis toge telur sangat cocok dihidangkan dengan nasi panas dan krupuk. Tumisan ini juga sangat mudah membuatnya dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Bahannya juga sangat mudah ditemukan, yakni toge dan telur yang dapat dibeli di warung sayur sekitar rumah Anda.

  • Tumis Jamur Sosis

Tumis jamur sosis sangat nyaman dimakan ketika sahur. Anda dapat membuatnya tanpa menggunakan bumbu yang rasanya terlalu kuat. Tumis jamur sosis ini juga cocok dibuat dengan sedikit kuah yang bertekstur kental.

  • Tumis Tempe Sawi Hijau

Bagi penggemar tempe, ini adalah menu tumisan yang pas untuk Anda. Anda dapat memilih apakah tempe akan digoreng terlebih dahulu atau tidak sebelum ditumis, ini dapat menyesuaikan dengan selera Anda. Perpaduan antara tempe dan sawi hijau juga memberikan sensasi menarik pada menu makanan ini.

  • Tumis Ayam Mentega

Ini adalah menu yang cocok untuk Anda pecinta daging ayam. Perpaduan antara ayam yang tumis dengan aroma mentega, memberikan sensasi menarik dan membuat rasa lapar semakin meningkat.

  • Tumis Buncis Ebi

Tumisan ini sangat cocok dimakan pada saat buka puasa dan dipadupadankan dengan beberapa masakan lainnya. Anda harus membuat buncis dalam masakan ini bertekstur garing agar memberikan sensasi makan yang maksimal. Rasa dan aroma ebi yang khas juga menaruh peran penting dalam makanan ini.

Populer video

Berita lainnya