Demi Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari, Ashanty Rela Dirukyah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @ashanty_ash

Beragam pengobatan dilakukan Ashanty demi mengobati insomnia yang dideritanya. Bahkan, ia rela menjalani rukyah, agar dapat menikmati istirahat malam dengan baik.

Awalnya, istri Anang Hermansyah itu tidak percaya dengan keberadaan makhluk astral dalam tubuhnya, yang menyebabkan sulit tidur. Kebetulan ia bertemu seorang ustaz yang memberikan penjelasan secara logika dan diterima akalnya.

“Ustaz yang kemaren dia menjelaskannya dengan enak, bener-bener masuk akal buat aku. Bahwa ada lho kayak gini gini, dan didoain aja,” ucap Ashanty di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Aku juga nggak merasa yang kayak ingin muntah atau apa gitu, nggak ada. Terus aku didoain pakai doa-doa yang ada di Alquran,” Ashanty menambahkan.

Ashanty mengaku setelah menjalani rukyah tak mengalami hal di luar nalar saat pengobatan, melainkan suasananya yang mendadak ingin menangis.

“Aku nggak merasa yang aneh aneh, cuma merasa kayak mau nangis, sedih, ngingetin sesuatu, terus aku kayak mau ketawa, aneh kan. Ya ternyata ada hal-hal di luar nalar kita yang harus kita percaya,” jelasnya.

Ashanty mengatakan kalau tidur tidak sama seperti lapar, yang bisa teratasi setelah makan. Selama ini, Ashanty justru semakin sulit untuk tidur meskipun sudah memaksa memejamkan mata.

“Karena tidur nggak kayak makan yang laper kita makan. Kalau tidur, makin ditidurin makin nggak bisa tidur,” tutup Ashanty.

Populer video

Berita lainnya