Berikut Daftar Pemenang Puteri Remaja 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Puteri Remaja Indonesia 2023 kembali digelar dan sudah memasuki tahun keenam. Ajang yang diinisiasi oleh DD Foundation itu dikatakan Derry Dahlan selaku founder ajang Puteri Remaja Indonesia semakin banyak diminati.

Buktinya, peserta yang mendaftarkan diri pada tahun ini semakin meningkat dari tahun sebelumnya. Memang, sejak pertama kali digelar pada tahun 2018, Puteri Remaja Indonesia memiliki tujuan mencari pionir anak dan remaja perempuan Indonesia untuk menjadi contoh teladan, serta memberikan energi positif kepada anak-anak Indonesia lainnya.

“Tujuannya nggak muluk-muluk, saya ingin mereka jadi anak baik. Maksudnya mempunyai kelebihan dari anak-anak yang lain. Di sini kita fokus pada softskill mereka yang tidak didapat di sekolah dan keluarga kita kasih disini,” ucap Derry Dahlan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang beauty pageant Puteri Remaja Indonesia ini memilih para peserta dengan 4 kriteria. Keempat kriteria itu sudah mencakup semua yang diperlukan.

“Ada 4 ktiteria, smart, behavior, beauty dan inspiring. Smart ini bukan hanya pintar atau cerdas, kita cari anak yang tidak hanya cerdas dikertas dengan nilai 10, tapi kita cari anak yang punya softskill diluar akademiknya. Kedua kita cari yang punya kepribadian yang bagus, yaitu kepribadian Indonesia,” kata Derry.

“Ketiga beauty, artinya mereka punya penampilan yang baik. Apalagi dimasa sekatang untuk mejadi seorang icon kalau penampilannya ga bagus, untuk mendeliver apa yang kita sampaikan agak sulit. Kalau kita cantik, ganteng apa yang kita sampaikan akan diterima. Yang ke 4, inspiring, sangat penting, mereka harus menginspirasi anak-anak lain. Disini mereka kita kasih tugas untuk meng-advokasi,” Derry melanjutkan.

Ajang ini diikuti tak kurang dari 1.000 orang, yang kemudian diseleksi dan terpilih 37 peserta. Selain Puteri Remaja Indonesia, DD Foundation juga menggelar ajang lain diwaktu yang sama, yaitu, Puteri Cilik Indonesia, Puteri Batik Cilik Indonesia dan Puteri Batik Remaja Indonesia.

Berikut adalah daftar pemenang ajang Puteri Cilik dan Remaja Indonesia 2023:

Nama Pemenang Puteri Remaja Indonesia 2023:

  1. Alicia Agung Andreasson – Puteri Remaja Indonesia – Bali 1
  2. Vannesa Miracle Andreas Putri – Puteri Anak Pariwisata – Jatim 3
  3. Zahira Khairani – Puteri Anak Lingkungan – Jabar 2
  4. Ry Hyori Dermawan – Puteri Anak Budaya – DKI Jakarta 1
  5. Fae Bernice Robin – Puteri Pendidikan – Sumatera Selatan 1

Nama Pemenang Puteri Anak Indonesia 2023:

  1. Kimberly Chaliska Wowiling – Puteri Anak Indonesia – Jabar 1
  2. Tania Nusaina Lailossa – Pariwisata – Maluku 1
  3. Naura Cahya Mecca – Puteri Lingkungan – Lampung 2
  4. Putri Widhiasari – Puteri Budaya – Jabar 1
  5. Maura Cantyqa Candra – Puteri Pendidikan – Lampung 1

Populer video

Berita lainnya