Ketahui Makanan Sehat untuk Mengatasi Kulit Kering

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kulit Kering
Foto: Istimewa

Celebrithink.com, Jakarta – Kulit kering menjadi salah satu masalah yang bisa dialami siapa saja. Kondisi ini dapat terjadi lantaran kurangnya pelembab dan nutrisi, kurang asupan minum, hingga faktor lingkungan dan makanan.

Makanan dan minuman yang dapat memicu kulit kering yakni alkohol, makanan pedas, gula dan garam berlebih.

Sebenernya kulit kering dapat diatasi dengan memenuhi asupan nutrisi seperti kalsium, natrium dan magnesium. Berikut makanan yang baik bagi Anda yang mengalami kulit kering.

Kiwi

Vitamin C bagus bagi penderita kulit kering. Sementara kiwi kaya akan kandungan vitamin C, melebihi buah jeruk. Vitamin yang terkandung dalam kiwi berfungsi melindungi kulit dari sinar UV, membuat kulit terhidrasi dan memiliki banyak antioksidan.

Semangka

Semangka baik untuk kulit yang mengalami dehidrasi, karena mengandung 92 persen air. Buah ini juga kaya vitamin C, likopen, serta mineral. Untuk wajah, buah ini akan mendorong produksi sel elastin dan kolagen.

Ubi

Ubi mengandung vitamin A untuk mengatasi kulit kering, dan menigkatkan ketahanan tubuh. Namun perlu diingat, setiap harinya seseorang dapat mengonsumsi vitamin A sebanyak 3000 mikrogram. Sementara satu porsi ubi memiliki 1.403 mikrogram. Jika melewati batasan, ubi justru bisa berbahaya bagi tubuh.

Buah beri

Buah ini dikenal memiliki antioksidan yang tinggi. Dengan mengonsumsinya, kulit menjadi terhidrasi dan menjaga kesehatan sel tetap lembap dari dalam.

Tiram

Tiram merupakan makanan laut yang memiliki kandungan seng tinggi. Tiram yang digoreng dengan lapisan tepung roti mengandung 74 miligram seng, dan itu nutrisi penting bagi kulit kering akibat sinar UV.

Populer video

Berita lainnya