Ketahui Kebiasaan yang Bikin Bekas Jerawat Sulit Hilang

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bekas Jerawat
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki bekas jerawat yang memangsangat menjengkelkan. Selain mengganggu penampilan, tentu kondisi ini dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Meski bekas jerawat bisa disamarkan dengan riasan, kebanyakan perempuan pastinya ingin memiliki kulit wajah yang bersih tanpa noda.

Nah, ternyata ada kebiasaan yang mungkin tanpa disadari sering dilakukan dan dianggap sepele, yang justru menjadi penyebab bekas jerawat menjadi susah hilang. Apa saja kebiasaan itu?

Salah menggunakan produk perawatan

Memakai skincare seperi serum dan pelembap penting jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat seperti noda hitam. Tapi, jangan asal memilih produk skincare. Pilihlah kandungan yang ampuh dalam menyamarkan flek dan mencerahkan wajah seperti niacinamide, alpha arbutin, AHA, retinol, hingga vitamin C.

Kebiasan memencet jerawat

Mungkin terkadang Anda gemas dengan keberadaan jerawat di wajah, dan memutuskan untuk memencetnya. Padahal hal ini bisa bikin jerawatn meninggalkan bekas dan sulit dihihilangkan. Pasalnya, ketika Anda memencet jerawat, kulit akan mengalami iritasi dan membuat noda hitam pun muncul.

Malas mencuci muka

Kebiasaan jarang mencuci muka membuat bakteri yang menempel di wajah semakin betah dan akan membuat bekas jerawat semakin sulit dihilangkan. Oleh karena itu pastikan untuk selalu mencuci wajah setidaknya dua kali sehari. Selain itu, lakukan juga double cleansing, terutama jika Anda menggunakan makeup.

Tidak memakai sunscreen

Sunscreen merupakan hal wajib yang harus digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tak hanya membantu memudarkan bekas jerawat, sunscreen juga akan memberikan perlindungan agar wajahmu bebas dari noda hitam.

Tidak melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan membantu menyamarkan noda hitam. Anda bisa menggunakan produk scrub maupun peeling serum untuk eksfoliasi. Lakukan secara rutin paling tidak 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Populer video

Berita lainnya