Kenali 5 Tanda Pria yang Menunjukkan Sifat Clingy pada Pasangan, Mudah Cemburu?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pict by gramedia

Memiliki sifat clingy terkadang membuat pasangan menjadi jengah dan merasa ruang geraknya terbatasi. Sifat clingy dari pasangan ini juga bisa memicu pertengkaran yang terjadi dalam sebuah hubungan.Tak hanya pada hubungan orang yang berpacaran saja tapi juga hubungan orang yang sudah menikah. Awalnya, sifat clingy ini kerap kali salah diartikan sebagai rasa cinta sehingga tak sedikit pasangan yang membiarkan hal ini terjadi pada mereka. Padahal, sifat clingy ini adalah definisi dari rasa cinta yang berlebihan dan wujud dari rasa terlalu terobsesi pada sesuatu.

Pria yang clingy atau terlalu melekat pada pasangannya dapat menunjukkan beberapa tanda, seperti:

1. Selalu Ingin Bersama:

Pria yang clingy selalu ingin bersama pasangannya, bahkan saat pasangannya sedang sibuk dengan pekerjaan, hobi, atau waktu bersama teman dan keluarga. Mereka tidak suka ditinggal sendirian dan selalu ingin berkomunikasi dengan pasangannya.

2. Sering Menghubungi dan Mengirim Pesan:

Pria yang clingy sering menghubungi pasangannya melalui telepon, chat, atau media sosial, bahkan untuk hal-hal yang sepele. Mereka ingin selalu mengetahui apa yang dilakukan pasangannya dan tidak suka diabaikan.

3. Cemburu Berlebihan:

Pria yang clingy mudah cemburu terhadap orang lain yang dekat dengan pasangannya, bahkan teman atau keluarga. Mereka tidak suka pasangannya berbicara dengan orang lain dan selalu ingin menjadi prioritas utama.

4. Mengontrol dan Manipulatif:

Pria yang clingy ingin mengontrol pasangannya dan menentukan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Mereka sering memanipulasi pasangannya dengan rasa bersalah atau ancaman untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

5. Sulit Memberi Ruang Pribadi:

Pria yang clingy sulit memberikan ruang pribadi untuk pasangannya. Mereka ingin selalu bersama dan tidak suka pasangannya memiliki waktu untuk diri sendiri. Penting untuk diingat bahwa tidak semua pria yang menunjukkan tanda-tanda ini clingy. Ada kemungkinan mereka hanya memiliki masalah komunikasi atau rasa insecure. Namun, jika Anda merasa terbebani dengan sikap clingy pasangan kamu, penting untuk membicarakannya dengannya secara terbuka dan jujur. Jelaskan bagaimana perilakunya membuat kamu tidak nyaman dan carilah solusi bersama. Jika pasangan kamu tidak mau berubah atau tidak menghargai kebutuhan kamu, mungkin perlu mempertimbangkan kembali hubungan kamu.

Berikut beberapa tips untuk menghadapi pria yang clingy:

  • Tetapkan batasan yang jelas. Jelaskan kepada pasangan kamu bahwa kamu membutuhkan waktu untuk diri sendiri dan bersama teman dan keluarga.
  • Komunikasikan dengan terbuka dan jujur. Beri tahu pasangan kamu bagaimana perilakunya membuat Anda merasa tidak nyaman.
  • Dengarkan dengan seksama. Cobalah untuk memahami perasaan pasangan kamu dan temukan cara untuk menyelesaikan masalah bersama.
  • Cari bantuan profesional. Jika kamu merasa kesulitan untuk menyelesaikan masalah ini sendiri, pertimbangkan untuk mencari bantuan dari terapis atau konselor.

Menjalin hubungan yang sehat membutuhkan komunikasi yang baik, rasa saling menghormati, dan ruang pribadi. Jika kamu dan pasangan Anda dapat memahami dan memenuhi kebutuhan satu sama lain, kamu dapat membangun hubungan yang bahagia dan langgeng.

Populer video

Berita lainnya