Cerita Tina Toon soal Lika Liku Perjuangannya Menikah dengan Daniel

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Instagram @tinatoon101

Kabar bahagia datang dari mantan penyanyi cilik Tina Toon yang mengabarkan kalau kini sudah menikah dengan pria bernama Daniel. Pernikahan itu berlangsung pada 25 Juni 2023 lalu.

“Jadi kemarin 25 Juni aku melangsungkan pernikahan dan kemarin aku publis foto pernikahanku. Ada beberapa rintangan dan urusan domestik yang harus diselesaikan dahulu baru aku publish,” ucap Tina di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

Tina mengatakan kalau awalnya pernikahan dengan Daniel akan dilakukan di tahun 2022 lalu. Sayangnya, kondisi neneknya yang sakit membuat keduanya sepakat untuk menundanya.

“Kenapa sampai akhirnya baru dipublish
Memang rencana awalnya aku nikah tahun 2022. Awalnya aku pacaran 5 tahun, cuma covid dan mundur ke 2022. Terus omah sakit akhirnya memutuskan nikahnya diundur sampai Oma sehat,” katanya.

Satu hal yang tak bisa direalisasikan Tina, neneknya tak bisa melihatnya menikah karena meninggal dunia. Padahal, Tina ingin menggelar pernikahan di rumah agar neneknya bisa menyaksikannya menikah.

“Tadinya mau nikah di rumah aja biar Oma bisa lihat. Dan akhirnya takdir berkata lain, Oma memburuk dan meninggal dunia. Itu yang bikin kita semua syok. Jadi rencana semua buyar, akhirnya sepakat aku mau married gimana kedepannya, tradisi keluarga aku dan suami harus menunda tiga tahun,” jelasnya.

Jika mengikuti tradisi pasca meninggalnya sang nenek, Tina baru bisa menikah dan menggelar pesta setelah tiga tahun. Setelah melakukan negosiasi dengan keluarga, Tina akhirnya bisa melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih, tapi tidak mengadakan pesta.

“Jadi di situ pusing gimana ya, menurut aku toleransi harus jalan. Tiga tahun aku kelamaan, umur juga terus bertambah. Akhirnya dibicarakan, akhirnya boleh nikah asal enggak pesta. Jadi nikah di Gereja dan hanya terdaftar di dukcapil aja. Tapi aku pengin pakai baju pengantin. Dibahas lagi dan banyak pakem yang harus dijalanin,” jelas Tina Toon.

“Akhirnya bisa, dan ya udah kemarin pesta nikah dihadiri sama keluarga inti yang gak lebih dari 50 orang. Itu kan eksternal, tadinya ada juga mau publis di hari H, cuma aada pertimbangan lain. Internal drama udah banyak banget. Mau langsung publis semua nanti akan kasih banyak masukan lah,” pungkas Tina Toon.

Populer video

Berita lainnya