Begini Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Bulu Mata Lentik
Foto: Istmewa

Celebrithink.com – Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang tentu menjadi dambaan banyak wanita. Selain menandakan bulu mata yang terawat dengan baik, hal itu dinilai lebih memesona dan dapat mempercantik wajah.

Nyatanya tidak semua wanita memiliki kondisi bulu mata yang lentik dan panjang. Karenanya, berbagai cara melentikkan bulu mata banyak dipraktikan, sebagai solusi menunjang penampilan dan kecantikan. Melansir laman Alodokter, berikut cara melentikkan bulu mata yang bisa Anda coba.

Mengoleskan minyak jarak

Anda bisa memanfaatkan minyak jarak. Pasalnya, senyawa ricinoleic acid pada minyak jarak memiliki peranan dalam pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata.

Pastikan minyak jarak yang dioleskan ke bulu mata adalah minyak murni. Minyak jarak yang telah dicampur dengan bahan lain justru dapat menyebabkan iritasi atau tidak memberikan hasil yang maksimal dalam memanjangkan dan melentikkan bulu mata.

Mengoleskan serum bulu mata

Serum bulu mata digunakan untuk melembapkan dan menyehatkan bulu mata. Serum ini bekerja dengan cara merangsang pertumbuhan folikel bulu mata. Kandungan dalam serum bulu mata yang terbukti secara ilmiah dan terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan bimatoprost.

Namun, sebaiknya serum ini hanya digunakan sesuai dengan petunjuk dokter. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko terjadinya efek samping, seperti mata terasa gatal, kering, bengkak, dan merah.

Gunakan penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata adalah alat kecantikan yang digunakan untuk melentikkan bulu mata. Penggunaannya pun cukup mudah. Cukup menjepit bulu mata selama beberapa detik lalu memberi sedikit tekanan secara bertahap dari akar hingga ke ujungnya.

Anda bisa memaksimalkan lentikkan pada bulu mata dengan mengoleskan maskara. Dengan begitu, bulu mata yang terlihat lebih lentik dan mata terlihat lebih lebar serta tegas.

Bulu mata palsu

Jika ingin melentikkan bulu mata secara instan, Anda bisa memasang bulu mata palsu. Selain mudah dipasang dan dilepas, ada banyak jenis bulu mata palsu yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Cara melentikkan bulu mata yang satu ini bisa dimulai dengan mengoleskan lem bulu mata pada kelopak mata bagian atas dan biarkan lem selama beberapa detik. Setelah itu, tempelkan bulu mata palsu ke kelopak mata dengan menggunakan pinset

Melakukan lash lift

Lash lift dalah prosedur kecantikan yang dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Dengan menjalani prosedur ini, bulu mata Anda akan terlihat lentik seperti menggunakan penjepit bulu mata dan maskara setiap hari.

Cara melakukan lash lift adalah dengan menempelkan silikon perekat yang tebal di kelopak mata, lalu bulu mata disisir perlahan agar terpisah dan tidak menggumpal. Setelah itu, bulu mata akan diolesi krim khusus, seperti keratin, yang dapat membuat bulu mata terlihat lentik dan lebih tebal.

Populer video

Berita lainnya