3 Ide Kegiatan Seru Orang Tua dan Anak saat Libur Sekolah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Liburan di Rumah
Foto: Istimewa

Celibrithink.com – Liburan sekolah telah tiba. Momen ini yang paling ditunggu anak-anak, karena terbebas sejenak dari rutinitas belajar dan tugas-tugas sekolah. Mereka juga dapat menlakukan kegian lain yang menyenangkan di momen liburan ini.

Tidak harus plesiran ke luar kota, momen liburan bisa diisi dengan melakukan kegiatan menyenangkan bersama keluarga. Lantas apa saja kegiatannya? Simak penjelasam berikut ini.

Menonton film

Menonton film juga bisa jadi alternatif kegiatan saat liburan. Film-film bertema keluarga atau animasi live action baik lokal maupun mancanegara dapat menjadi pilihan orang tua dan anak dinrumah.

Piknik di Halaman Rumah

Mengadakan piknik di halaman rumah akan menjadi ide kegiatan liburan sekolah seru bagi anak. Orang tua hanya perlu menyiapkan alas makan, aneka makanan dan minuman, board game yang dapat dimainkan bersama-sama atau buku bacaan. Dijamin seru deh!

Berkebun

Berkebun bisa menjadi ide kegiatan liburan sekolah seru. Anak akan belajar bagaimana proses sayur dan buah kesukaannya didapatkan. Kegiatan ini dapat dilakukan di halaman rumah atau di sekitar rumah.

Selain membuat halaman rumah menjadi indah, kegiatan ini juga dapat mengenalkan anak tentang pengetahuan terkait tumbuh-tumbuhan, tanggung jawab dan kesabaran, dan pentingnya menjaga lingkungan.

Populer video

Berita lainnya