Sapi Kurban Ditolak Ketua RT, Dewi Perssik Ngamuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: dok celebrithink

Pedangdut Dewi Perssik mengalami kejadian kurang mengenakan jelang hari Raya Idul Adha. Pasalnya, sapi kurban yang sudah dibelinya mendapat penolakan dari ketua rukun tetangga (RT) di daerah rumahnya, kawasan Lebak Bulus 2, Jakarta Selatan.

Kejadian itu berlangsung saat sapi yang dibeli wanita yang akrab disapa Depe itu dari Brebes, Jawa Timur sampai, Depe berniat menitipkan sapi tersebut di masjid dekat tempat tinggalnya.

“Aku minta tolong ke Ustadz didekat rumah untuk menitip sapi untuk kurban. Tapi, ART dan Security aku malah dibentak oleh Bapak RT 04 disekitar rumah aku. Katanya, lingkungan sini tidak butuh dan tidak kekurangan daging,” ucap Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023).

Walau hanya menitipkan sapi, Depe sudah berniat bakal membagikan dagingnya ke warga sekitar rumahnya setelah sapinya disembelih di tempat lain. Makanya ia meminta daftar nama warga untuk dibagikan daging kurban darinya dan terjadilah penolakan dari ketua RT setempat.

“Saya kan beli sapinya di Brebes, awalnya hanya ingin menitipkan ke pak ustadz di lingkungan dan agar tidak merepotkan pengurus masjid disini, aku tuh minta bantuan rekan dari relawan Sahabat Ganjar yang melakukan prosesi penyembelihan.” katanya.

Foto: IG @dewiperssik9

“Tiba-tiba sapinya sama pak RT gak boleh diambil, ngomongnya gini. Kalo mau diambil, silahkan diambil warga kita gak butuh sapi,” kata Depe menambahkan.

Lebih jauh, ketua RT setempat akan mengizinkannya berkurban di wilayahnya asalkan membayarkan uang dengan jumlah yang sudah ditentukannya.

“Kata sebagian warganya, ini pak RT, gampanglah nanti kita kasih uang rokok. Maksudnya naikin sapinya ke truk gitu loh. Bisa aja dibantu tapi harus bayar 100 juta. Kalo sampe jam 7 malam tidak dibawa sapinya, akan dilepas kata pak RT nya,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya