Hai Ladies, Ini lho Manfaat Olahraga Saat Haid

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Olahraga
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Olahraga saat haid bukan suatu hal yang dilarang. Anda justru disarankan tetap melakukannya. Olahraga selama periode datang bulan justru membuat nyeri haid mereda. Melansir lama halodoc, berikut beberapa manfaat olahraga saat haid yang perlu Anda tahu.

Meredakan kram perut

Nyeri dan kram di sekitar perut merupakan gejala yang paling sering terjadi saat haid. Namun bukan berarti Anda harus berhenti beraktivitas. Sebuah penelitian menyebut bahwa berolahraga justru bisa membuat kamu terhindar dari kram perut. Semakin aktif tubuh bergerak, maka rasa nyeri akan semakin berkurang.

Bahagia

Perubahan suasana hati secara tiba-tiba saat haid adalah hal yang seringkali terjadi. Ternyata, berolahraga bisa menjadi cara untuk menghindari mood swing dan memperbaiki suasana hati. Sebab, Saat berolahraga tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood.

Menjaga suhu tubuh

Saat haid, tubuh akan mengalami penurunan suhu. Rutin berolahraga selagi haid bisa membantu menjaga keseimbangan suhu tubuh. Hal ini dapat mencegah tubuh semakin terasa lemas dan tak bertenaga saat haid.

Melancarkan haid

Berolahraga olahraga dan aktivitas fisik dapat melancarkan aliran darah dalam tubuh, termasuk pada saat haid. Rutin berolahraga secukupnya saat haid akan mengurangi masalah sirkulasi darah, seperti kemacetan di sekitar panggul.

Populer video

Berita lainnya