Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Sarapan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Sarapan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meski terkesan sepele, sarapan merupakan aktivitas penting dalam sehari-hari. Pasalnya, banyak manfaat yang bisa didapat dari sarapan sebelum melakukan aktivitas. Sebaliknya, sering tidak makan pagi dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Melansir dari laman helloSEHAT, berikut ini alasan Anda harus rutin sarapan.

Gizi Lengkap

Mereka yang rutin sarapan setiap pagi dapat memperoleh asupan gizi yang lebih lengkap ketimbang orang yang tidak melakukannya. Menu sarapan dapat menyumbang nutrisi seperti protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsinya.

Tambahan Energi

Sarapan yang dikonsumsi dapat menjadi bekal energi untuk memulai hari dan beraktivitas, hingga akhirnya menyantap makan siang. Itu sebabnya orang yang tidak sarapan cenderung lebih mudah lemas, mengantuk, dan sulit berkonsentrasi.

Badan Ideal

Mungkin banyak yang belum tahu, program diet yang dijalani justru akan lebih berhasil jika Anda teratur sarapan setiap hari. Kebalikannya, jarang sarapan berisiko membuat berat badan semakin bertambah.

Lebih Cerdas

Berbagai penelitian menunjukkan anak-anak yang rutin sarapan memiliki konsentrasi, daya ingat, stamina, dan nilai matematika yang lebih baik ketimbang anak-anak yang jarang sarapan.

Terhindar dari Penyakit

Banyak studi menunjukkan jika jarang sarapan, risiko terkena berbagai penyakit mematikan dapat meningkat. Sebut saja kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Populer video

Berita lainnya