Simak Tips Membuat Rambut Wangi Setiap Hari

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Alami Membuat Rambut Tebal
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki rambut sehat dan wangi menjadi dambaan setiap orang. Selain menunjang penampilan, klondisi itu juga dapat menambah rasa percaya diri Anda saat berada di dekat orang lain.

Nah, ternyata ada cara untuk mengharumkan rambut dan tubuh setiap hari. Setidaknya ada 6 tips agar membuat rambut wanig, mulai dari rutinitas harian hingga faktor-faktor yang mungkin belum disadari.

Gunakan minyak esensial

Cobalah meminyaki kulit kepala atau rambut. Minyak esensial dapat membuat rambut harum. Aroma yang direkomendasikan antara lain peppermint, rosemary, lavender, dan jeruk.

Hindari rokok

Asap rokok dapat membuat rambut berbau tidak sedap. Cara terbaik dan termudah untuk menghilangkan bau rokok dari rambut adalah dengan mencuci dan mengondisikan rambut. Jika Anda tidak punya waktu atau akses untuk mandi, Anda bisa mencoba menggunakan sampo kering dan memijatnya ke kulit kepala.

Gunakan styling beraroma

Produk styling seperti mousse, gel, dan kondisioner leave-in diaplikasikan pada rambut tanpa harus dibilas. Itu berarti aroma apa pun dalam produk tersebut akan melekat pada rambut sampai mencucinya kembali. Jika ingin membuat rambut wangi, carilah produk dengan aroma kaya yang paling disukai.

Gunakan pewangi rambut

Coba semprotkan pewangi khusus rambut. Sebaiknya pilihlah produk khusus rambut yang wangi, bisa berupa sampo dan kondisioner, berbagai semprotan, mousse dan losion, atau pewangi rambut.

Keramas secara teratur

Bau yang terjadi di kulit atau rambut disebabkan karena terkumpulnya bakteri di kulit. Oleh karena itu, mencuci rambut dan kulit kepala untuk menghilangkan minyak, kotoran, dan bakteri dapat membantu mencegah bau menumpuk.

Atasi masalah medis

Pastikan bau rambut atau kulit kepala terjadi akibat penyakit. Pasalnya, kondisi seperti dermatitis dapat menimbulkan bau. Jika khawatir bahwa kondisi medis menyebabkan rambut berbau tidak sedap, jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter kulit.

Populer video

Berita lainnya