Kesalahan yang Sering Terjadi saat Mewarnai Rambut di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Mewarnai Rambut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mengubah tampilan dengan mewarnai rambut bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, Anda perlu memerhatikan kandungan dan efek samping dari cat rambut yang akan digunakan.

Setidaknya cari tahu ulasan produk dan efek samping dari orang-orang yang pernah memakai produk tersebut. Sehingga Anda dapat terhindar dari produk pewarna rambut yang mengandung zat-zat berbahaya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa kesalahan mewarnai rambut yang mungkin Anda lakukan sehingga hasilnya kurang sempurna.

Salah Memilih Merek Cat Rambut

Sebelum menggunakan cat rambut di rumah, Anda harus jeli mengamati kandungan dan efek samping cat rambut pilihanmu. Caru tahu soal ulasan produk dan cari tahu efek sampingnya produk yang ingin Anda gunakan. Sehingga Anda dapat terhindar dari produk pewarna rambut yang mengandung zat-zat berbahaya.

Memilih Warna Rambut Hanya karena Gambar pada Kemasan

Gambar yang ditampilkan pada kemasan produk pewarna rambut belum tentu sama  dengan warna yang dihasilkan. Sebaiknya Anda baca keterangan pada kemasan secara teliti sebelum memilih produk cat rambut tersebut.

Jika mungkin, lakukan konsultasi dengan Sales tim Beauty Expert yang menguasai product cat rambut itu. Dengan begitu, Anda dapat menentukan pilihan yang tepat berdasarkan keinginan dan warna dasar rambutmu.

Salah Perkiraan Waktu Pengaplikasian

Untuk mendapatkan rambut berwarna yang  diinginkan, Anda harus melakukan manajemen waktu secara tepat. Siapkan waktu selama beberapa jam agar hasil pewarnaan benar-benar maksimal.

Bahkan, Anda harus menyiapkan waktu minimal 5 jam jika ingin melakukan proses bleaching sendiri di rumahsebab, tahapan pewarnaan rambut butuh waktu lama untuk menghasilkan warna yang diinginkan.

Tidak Memerhatikan Kondisi Rambut

Proses pewarnaan rambut biasanya akan menyebabkan perubahan tekstur dan kondisi rambut. Apabila tak ingin tekstur dan kondisi rambut berubah drastis setelah diwarnai, maka Anda wajib memilih cat rambut berkualitas dan menjalankan prosedur pewarnaan yang tepat.

Asal Mengaplikasikan Ke Rambut

Agar hasilnya bagus, aplikasikan cat rambut secara merata dan perlahan-lahan. Pastikan seluruh helai rambutmu sudah dilapisi cat rambut dengan sempurna. Jangan sampai warna rambut kurang merata karena kamu mengaplikasikan cat rambut secara sembarangan.

Selain itu, Anda juga harus lebih berhati-hati mengoleskan cat di sekitar akar rambut karena  bisa menyebabkan kulit kepala mengalami iritasi.

Menakar Produk Pewarna Asal-asalan

Anda harus menggunakan cat rambut dengan takaran yang tepat. Pelajari keterangan pada kemasan cat rambut agar bisa menentukan takaran sesuai kebutuhan rambut.

Menggunakan cat rambut dengan takaran asal-asalan bisa membuat warna rambut jadi tidak merata atau rambut rentan rusak akibat paparan zat kimia yang berlebihan.

Populer video

Berita lainnya