Ari Lasso Ungkap Honor Pertama Jadi Vokalis DEWA 19

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @ari_lasso

Penyanyi Ari Lasso merupakan salah satu orang yang mendirikan band Dewa 19, hingga akhirnya memutuskan keluar pada 2000-an. Ari masih ingat betul, bayaran pertamanya saat pertama kali manggung bersama grup band Dewa 19.

Penampilan pertamanya itu saat Dewa 19 tampil dalam acara penataran di salah satu kampus. Kebetulan, Ari Lasso yang menjadi ketua acara tersebut.

“Pertama kali manggung bersama Dewa, itu namanya masih D.E.W.A kebetulan saya ketua panitianya di kampus, itu pertama kali Dewa di-launching lah, ya. Nyanyi tiga lagu bayarannya adalah nasi kotak dan sebotol, itu tahun 91,” ucap Ari Lasso dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

“Begitu lulus SMA, itu acara penutupan Penataran di kampus saya,” Ari Lasso menambahkan.

Bahkan, ada pula saat Dewa 19 tampil tapi tak mendapatkan bayaran sepeserpun. Hal itu terjadi saat tampil dalam acara Musik Lorong.

“Terus kemudian, di musik lorong itu juga masih D.E.W.A itu malah tidak ada bayarannya,” kata Ari Lasso.

Para personel Dewa 19 baru mendapat uang yang cukup lumayan pada 1992 saat manggung di Solo. Masing-masing personel mendapat honor sebesar Rp. 225 ribu.

“Kalo Manggung pertama kali dengan Dewa di kota Solo itu tahun 92 November di kota Solo itu bayarannya satu orang mendapat 225 ribu,” tutup Ari Lasso.

Populer video

Berita lainnya