Cerita Nunung Alami Sakit di Tulang Pasca Jalani Kemotrapi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Dok Celebrithink

Komedian Nunung hingga saat ini sudah menjalani dua kali kemoterapi akibat kanker payudara. Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati itu bersyukur, proses kemoterapi berjalan dengan lancar.

Nunung bersyukur, dokter menyampaikan kalau Nunung tak perlu mengikuti jadwal untuk menjalani enam kali kemoterapi.

“Ya alhamdulillah, mestinya kemo enam kali, ini baru tiga kali sudah mau langsung diangkat,” ucap Nunung di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Saat menjalani kemotrapi, Nunung merasakan sakit yang teramat sangat. Namun, tiap orang dikatakan Nunung berbeda soal efek setelah kemotrapi.

“Kemo itu sakit sekali. Ya kalau orang kemo itu kan macam-macam yang dirasakan. Dulu kakak saya mual-mual, sampai 10 sampai 15 hari nggak bisa kemasukan apa-apa, tiap lihat makanan mual. Kalau aku tulang yang dihajar, tulang-tulang semua rasanya kayak mau lepas dari dagingnya, dari tempatnya,” kata Nunung.

Usai menjalani kemotrapi, Nunung merasakan sakit yang luar biasa. Terlebih, tak ada obat untuk menghilangkan rasa sakit yang dialami.

“Kemo itu nggak dikasih obat apa-apa, nggak ada sama sekali. Jadi pas tulangku kesakitan habis kemo itu, aku diresepin sama dokter. Tapi nggak ngefek sama sekali. Diresepin lagi obat yang lebih mujarab, nggak ngefek lagi. Sampai painkiller yang dosisnya berapa itu, nggak ngefek juga. Memang kemo tidak bisa diobati. Jadi mau pakai obat apa pun, kalah,” tutup Nunung.

Populer video

Berita lainnya