Tips Olahraga Ringan Selama Puasa Ramadhan 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Puasa selama Ramadhan 2023 tak menjadi penghalang untuk menjalankan beragam aktivitas. Tidak terkecuali dengan olahraga yang dapat dilakukan dengan memerhatikan beberapa hal. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat olahraga selama Ramadhan.

Batasi kardio

Jika Anda mencoba mempertahankan massa otot, batasi kardio menjadi sekali atau dua kali seminggu dan lakukan setelah berbuka.

Turunkan intensitas

Jika Anda ingin olahraga sebelum berbuka puasa, berlatihlah dengan intensitas yang lebih rendah atau cobalah sesuatu seperti jalan cepat.

Berbuka puasa ringan

Jika Anda ingin melanjutkan latihan dengan intensitas lebih tinggi, cobalah berbuka puasa dengan sesuatu yang ringan seperti air kelapa dan kurma sebelumnya.

Berlatih berat sebelum Sahur

Latihan beban berat biasanya paling baik disimpan sebelum Sahur sehingga Anda dapat mengisi bahan bakar secara memadai dalam jam emas itu.

Bersikaplah Realistis

Anda mungkin akan kehilangan massa selama Ramadhan karena sangat sulit untuk berlatih di malam hari, namun tidak apa-apa. Jika Anda mempertahankan konsistensi olahraga, Anda berada di jalur yang benar. Jangan panik, fokuslah pada kesehatan internal daripada estetika.

Populer video

Berita lainnya