Hindari Penggunaan Warna Cat Dinding Ini di Kamar Tidur Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IST

Celebrithink.com – Kamar tidur adalah tempat beristirahat dan bersantai yang perlu memberikan suasana nyaman. Karenanya, pemilihan warna untuk kamar tidur juga perlu disesuaikan, agar suasana istirahat Anda jadi lebih maksimal.

Menurut para ahli, ada beberapa warna cat dinding kamar tidur yang harus dihindari, karena bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Berikut warna-warna cat kamar tidur yang harus Anda hindari karena mengganggu kualitas tidur Anda.

Hitam

Selain menggelapkan ruangan, warna seperti hitam akan menciptakan ilusi bahwa ruangan terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya. Meskipun kegelapan dapat membantu Anda tertidur di malam hari, hal itu akan menghambat kemampuan untuk bangun di pagi hari. Kegelapan secara psikologis akan menurunkan energi Anda.

Warna neon

Anda harus selalu menghindari penggunaan warna neon seperti hijau elektrik dan magenta karena membawa kegembiraan dan energi ke kamar tidur. Sebab, getaran warna tersebut akan menciptakan ruang yang membuatnya lebih menantang untuk bersantai, yang merupakan tujuan utama dari sebuah kamar tidur.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan warna abu-abu dan krem yang lebih terang. Warna-warna ini hangat dan membantu tubuh rileks saat tiba waktunya untuk tidur.

Kuning

Kuning adalah warna yang sangat merangsang karena kita kebanyakan mengasosiasikan kecerahan dengan matahari dan pagi hari, saat kita paling waspada. Mereka yang memilih kamar bernuansa lemon lebih cenderung mengalami kesulitan tidur di malam hari.

Merah

Seperti halnya kuning, merah adalah warna yang mencolok. Meski warna merah hangat dan merah muda cerah dapat terlihat gaya, warna tersebut juga dapat menimbulkan perasaan gelisah atau cemas.

Warna-warna ini sering digunakan dalam pemasaran karena merangsang indra, dan ini bukanlah sesuatu yang Anda inginkan saat mencoba untuk tertidur. Warna-warna ini lebih cocok untuk tempat yang mendorong aktivitas, seperti tempat yang hangat seperti ruang keluarga.

Coklat tua

Kegelapan warna memberikan rasa berat dan kesuraman. Hal ini dapat menurunkan motivasi bangun di pagi hari. Namun, jika hati Anda ingin mengecat dinding kamar tidur dengan warna yang dianggap tidak bijaksana, Anda dapat memilih warna yang diredam sebagai gantinya, atau menggunakannya sebagai warna aksen, bukan warna utama.

Populer video

Berita lainnya