Baim Wong Sebut Penipuan Berkedok Give Away Mengatasnamakan Dirinya Berlanjut Dengan Modus Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @baimwong

Kasus dugaan penipuan berkedok Give Away dengan mengatasnamakan Baim Wong rupanya masih terus berlanjut dan menelan kembali korban. Hal tersebut setelah dua wanita berhijab bernama Ranti dan Wuri mengaku jadi korban penipuan berkedok give away dari Baim Wong.

Setelah mendengarkan pengakuan dari para korban, ayah dua anak itu mengatakan jika modus yang dilakukan pelaku berbeda dari sebelumnya.

“Sebelah saya ini baru tanggal 11 Maret. Jadi dia ditipu Rp4,5 juta, tapi modusnya beda lagi,” ucap Baim Wong di Kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

“Ini modusnya, Mbak Ranti itu di hack akun facebooknya. Dia (pelaku) pura-pura jadi yang punya akun dan bilang dapat give away. Karena dia (Wuri) percaya sama orang ini (Ranti), ya sudah dia transfer,” Baim menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Rianti menjelaskan kasus dugaan penipuan yang menimpanya dan juga temannya. Kejadian tersebut terjadi pada pagi hari, tiba-tiba ia tidak dapat mengakses akun Facebook-nya.

“Terus ada sepupu WA, dia nanya ’emang benar ya mbak menang giveaway?’ ‘give away apa ya?’ ‘Give away dari Baim Paula’ ‘oh nggak, berarti ini di hack’ ternyata ada pesan, katanya disitu seolah olah saya posting menang giveaway dari kak Baim dan kak Paula senilai Rp10 jutaan lah,” jelas Ranti.

Meski sudah menginformasikan akun Facebook-nya yang diretas, melalui Insta Story Instagramnya, sayang tak semuanya melihat. Temannya, Wuri belum sempat mendengar kabar itu, dan terlanjur menjadi korban penipuan.

“Dia (Wuri) enggak tahu waktu itu Facebook saya di-hack dan itu sepaket sama messenger-nya juga. Dia nanya ini benar apa enggak? dan seolah-olah saya jawab disitu ‘iya betul’, Tapi itu bukan saya yang jawab,” tutup Ranti.

Populer video

Berita lainnya