Cerita Gunawan Pindahkan Sekolah Anak Karena Jadi Korban Bullying

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @gunawan_sudrajat_real

Ada hal yang tak terlupakan oleh aktor Gunawan Sudrajat. Hal tersebut yakni saat anak-anaknya Khayru Hardikusumo dan Ghaniya Khayra Shakilla Naja Hardikusumo menjadi korban bullying di sekolah.

Kedua anak Gunawan itu tak hanya mendapat bullying fisik dari kawan-kawannya di sekolah, tapi juga dapat tindak bullying lewat komentar negatif di media sosial hingga akhirnya menolak masuk sekolah.

“Anak-anak saya ini menerima bullying saat mereka masih kecil,” ucap Gunawan Sudrajat di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Gunawan pertama kali mengetahui hal tersebut karena curiga akan perubahan sikap anak-anaknya yang biasanya ceria dan banyak bercerita hingga sering diam.

“Mendadak mereka nggak mau sekolah, dan begitu disuruh sekolah, cuma menangis dan nggak mau cerita,” kata Gunawan.

Apa yang dialami kedua anaknya itu akhirnya diceritakan pada Gunawan dan Sybilla Ernova Hartoto Hardikusumo, istrinya. Saat pertama kali mendengarnya, Gunawan dan istrinya kaget.

“Anak saya sampai didorong dan ditendang teman-teman sekolahnya sampai mentalnya terganggu,” ungkap Gunawan.

Makanya, akhirnya Gunawan dan istrinya mendatangi sekolah. Yang membuatnya miris, pelaku tak mendapatkan sangsi dari pihak sekolah atas perbuatan yang sudah dilakukan pada anaknya.

“Tidak ada yang berpihak ke kami,” jelas Gunawan.

Untuk itu Gunawan memutuskan untuk memindahkan sekolah anaknya hingga mencari sekolah yang bagus untuk menyembuhkan trauma kedua anaknya.

“Proses recovery nggak sebentar, sekitar empat bulan penyembuhannya supaya rasa percaya diri muncul kembali,” tutup Gunawan.

Populer video

Berita lainnya