Simak Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Merawat rambut perlu dilakukan, agar kesehatan rambut tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari berbagai permasalahan pada rambut, seperti rambut kering dan kusut, mudah patah, kutu rambut, hingga ketombe.

Ternyata, Anda juga bisa mengandalkan minyak zaitun untuk merawat rambut. Namun perlu diingat, penggunaan minyak zaitun untuk perawatan rambut tidak dapat digunakan untuk semua jenis rambut. Minyak zaitun cocok digunakan pemilik rambut yang kering dan tebal agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal. Melansir laman halodoc, berikut manfaatnya.

Melembapkan Rambut

Jika memiliki jenis rambut kering yang mudah kusut dan sulit diatur, Anda bisa menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun. Kandungan dalam minyak zaitun bisa membuat rambut menjadi lebih lembap sehingga rambut terlihat lebih sehat.

Mengurangi Kutu Rambut

Kutu rambut dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala. Selain menggunakan pengobatan medis, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut. Diamkan beberapa saat, kemudian sisir rambut secara perlahan agar kutu hilang dari rambut.

Ulangi sisir rambut hingga kutu dan telurnya benar-benar hilang. Setelah itu, keramas hingga rambut kembali bersih.

Mengurangi Ketombe

Jika ketombe muncul akibat kulit kepala yang kering, penggunaan minyak zaitun bisa membantu menguranginya. Anda bisa menggunakan pijat kulit kepala agar menjadi lembap. Jangan lupa untuk membersihkan secara optimal, agar tidak ada minyak yang menumpuk atau tersisa. Sebab, penumpukan minyak pada kulit kepala dapat menyebabkan ketombe lebih buruk.

Populer video

Berita lainnya