Cerita Ivan Gunawan Bersyukur Masjid Indonesia Yang Dibangun di Uganda Rampung

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
foto: ig: ivan_gunawan

Presenter Ivan Gunawan menghaturkan rasa syukur yang tak terhingga. Pasalnya, masjid yang dibangunnya di Uganda yang diberi nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan itu telah rampung dan sudah bisa dipergunakan untuk beribadah.

“Alhamdulillah, aku dapat kabar kalau masjid aku kemarin sudah 100 persen selesai pembangunannya,” ucap Ivan Gunawan di Kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Meski tanpa kehadirannya secara langsung, masjid tetap diresmikan. Namun, pada bulan suci ramadan nanti, Ivan berencana akan bertolak ke Uganda untuk melihat masjid yang dibangunnya secara langsung.

“Jadi kemarin sudah diresmiin sama teman-teman Golden future. Kita potong sapi, makan ramai-ramai di sana. Jadi insya Allah bulan puasa mau mampir ke Uganda juga,” katanya.

Ivan masih ingat betul, awal mula memutuskan untuk membangun masjid di Uganda. Saat itu, salah satu temannya menggunggah postingan di media sosial yang memperlihatkan kondisi warga di Uganda yang sangat memprihatinkan.

“Aku orangnya spontan ya. Melihat postingan teman namanya Hamzah, di sana susah air bersih dan enggak ada tempat ibadah. Saatnya di bawah ranting pepohonan. Jadi ya udah enggak ribet izin dan enggak susah akunya, jadi kebetulan mereka disana, mereka amanah, jadi yaudah memutuskan bangun masjid,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya