Baim Wong Sebut Korban Giveaway Kebanyakan Seperti Dihipnotis Hingga Menyerahkan Uang

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @baimwong

Sejak ramai kasus penipuan giveaway, Baim Wong tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar jangan langsung turut serta, terlebih dengan menyuruh untuk mentrasfer sejumlah uang terlebih dahulu.

Meski demikian, hingga kini Baim Wong menyebut masih banyak korban berjatuhan akibat ulah oknum tak bertanggung jawab itu.

“Pasti sih (sindikat). Kan pernah ditelusuri juga dan nomor teleponnya ada banyak banget. Kebanyakan seperti dihipnotis,” ucap Baim Wong di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Selain itu, tak sedikit juga orang yang tergiur pada tawaran oknum tersebut lantaran diiming-imingi uang berlipat dari yang diberikannya. Makanya ada yang rela memberikan uang sebanyak Rp 30 juta.

“Mereka itu sepertu dihipnotis, kan ada yang 31, 23, terkadang kayak dihipnotis mereka bilang seperti itu seperti dihipnotis ke atm gak tahu kenapa dia transfer,” kata Baim Wong.

Setelah bertanya pada para korban, ayah dua anak itu kaget karena yang tertipu bukanlah merupakan orang berada. Salah satunya adalah penjual seblak yang pendapatannya perhari hanya Rp 150 ribu.

“Yang paling gede ngaku ke sayaa 31, 23 dan itu dari tukang seblak dan orang biasa, gak ada kerjaan, saya bilang ‘uangnya dari mana?’ kata dia ‘Minjem kanan kiri’, loh sekarang gimana, udah lunas katanya,” ujar Baim Wong.

Untuk itu agar tak semakin banyak jatuh korban dari penipu giveaway yang mengatasnamakan dirinya, Baim Wong memutuskan membuat laporan polisi.

Populer video

Berita lainnya