Mengenal Koleksi Glenfiddich Time Re:Imagined , 3 Whisky Langka Luar Biasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Peluncuran Glenfiddich
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bagi Anda para pecinta minuman beralkohol, nama Scotch tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Salah satu yang terbaik dan terlaris adalah Glenfiddich, yang lebih dari 130 tahun menjadi whisky single malt pertama yang dipromosikan di luar Skotlandia.

Kini, Glenfiddich menghadirkan koleksi Time Re:Imagined. Koleksi single malt whisky yang merepresentasikan waktu dalam bentuk ekspresi terbaik dan merupakan puncak dari teknik penyulingan khas Glenfiddich. Menariknya lagi, ada tiga jenis whisky yang dihadirkan dan disajikan dalam botol unik yang menjadi sebuah karya seni.

“Kami sering berbicara mengenai peran Malt Masters untuk menemukan keseimbangan antara rasa whisky dan intensitas barel kayu ek. Tetapi kami tidak dapat menyadari bagaimana setiap barel, setiap botol, benar-benar unik karena waktu yang dihabiskan untuk matang berbeda. Dan Time Re:Imagined Glenfiddich memberi penghormatan kepada proses ini,” ucap Brian Kinsman, Glenfiddich Malt Master.

Sejak 1960-an, terdapat tiga Malt Masters yang memimpin dan mengawasi perkembangan pembuatan whisky dari barel langka dan amat berharga ini. Hingga beberapa dekade kemudian, single malt dalam barel ini telah mencapai puncak kematangannya dan sekarang siap untuk dirilis. Whisky terlangka dalam koleksi ini adalah edisi 50 Year Old, lalu edisi 40, serta edisi 30 Year Old.

50 Year Old

Mengambil whisky yang telah matang dari tiga buah barel American Oak yang berbeda, kemudian dicampur dan dirampungkan ke dalam barel American Oak lainnya selama dua tahun. Minuman alkohol ini hanya tersedia sebanyak 220 botol di dunia, menjadikannya sebuah barang koleksi yang amat langka.

40 Year Old

Glenfiddich 40 Year Old adalah representasi yang berani dari endapan vatting, sebuah proses inovatif di mana sisa-sisa pada batch sebelumnya dibawa dan disatukan dengan barel yang dipilih untuk dirilis.

Seperti Glenfiddich 40 Year Old yang terdiri dari lapisan rasa yang bertransformasi, desain botol whisky ini akan merepresentasikan kompleksitas rasa tersebut secara berani dengan konsep geological metamorphosis.

30 Year Old

Glenfiddich 30 Year Old menggambarkan momen ketika Brian Kinsman, Master Malt Glenfiddich, menunda pematangan whisky untuk dibotolkan demi menciptakan whisky di momen yang paling sempurna.

Desain pada botol whisky ini menggambarkan momen melalui pita yang berliuk. Masing-masing terbekukan tepat pada waktunya untuk membentuk cut-out yang elegan, menunjukkan whisky yang indah di dalamnya.

Populer video

Berita lainnya