Cara Efektif Meniruskan Pipi yang Chubby

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Pipi Chubby
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Pipi chubby atau tembam sering kali membuat seseorang tidak percaya diri, terutama pada wanita. Hal ini membuat banyak wanita yang mencari berbagai cara meniruskan pipi untuk mengubah penampilannya.

Untungnya, ada beragam cara yang dapat mendukung pipi menjadi lebih tirus sehingga dapat menambah kepercayaan diri pemilik pipi tembam. Melansir laman alodokter, berikut beragam cara meniruskan pipi yang dapat Anda lakukan.

Senam wajah

Senam wajah diketahui dapat mengencangkan otot wajah, sehingga bisa menjadi salah satu cara meniruskan pipi yang efektif. Bahkan, tindakan ini dinilai bisa memperlambat proses penuaan kulit.

Menurunkan berat badan

Kelebihan lemak di wajah umumnya merupakan hasil dari kelebihan lemak pada tubuh. Oleh karena itu, menurunkan berat badan bisa menjadi salah satu cara efektif untuk meniruskan pipi. Anda dapat melakukan diet sehat serta melakukan latihan fisik, seperti olahraga kardio atau aerobik.

Mengonsumsi air putih

Air putih memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan bisa menjadi salah satu cara menghilangkan lemak pada wajah. Pasalnya, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi air putih bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sehingga Anda pun terhindar dari makan secara berlebihan.

Membatasi karbohidrat olahan

Makanan yang mengandung karbohidrat olahan, seperti kue, kerupuk, dan pasta, merupakan penyebab utama tubuh mengalami kenaikan berat badan dan penumpukan lemak. Dengan mengurangi asupan makanan tersebut, Anda dapat meningkatkan penurunan berat badan secara keseluruhan.

Mencukupi waktu tidur

Cara meniruskan pipi selanjutnya adalah tidur yang cukup. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa program diet atau penurunan berat badan lebih banyak berhasil pada orang yang juga mencukupi waktu tidurnya. Pasalnya, kurang tidur bisa menyebabkan produksi hormon kortisol berlebihan yang dapat meningkatkan nafsu makan sehingga berat badan akan sulit untuk turun.

Batasi asupan garam

Membatasi asupan garam juga bisa menjadi pilihan cara meniruskan pipi yang dapat Anda lakukan. Pasalnya, asupan natrium atau garam yang berlebih dapat menimbulkan efek bengkak pada tubuh, termasuk pipi.

Populer video

Berita lainnya