Gracia Indri Banyak Kehilangan Darah Pasca Persalinan, Anaknya Perempuan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @graciaz14

Bahagia tengah dirasakan pasangan Gracia Indri dan Jeffrey Slijpen. Pada 14 November 2022 di Belanda, Gracia melakukan persalinan hingga melahirkan anak berjenis kelamin perempuan.

Putri pertamanya tersebut diberi nama Nova Lynn Slijpen. Gracia juga mengungkap arti nama dari putrinya tersebut yang nama Nova diambil dari bahasa latin dan bermakna yang pertama.

“Ini bener-bener yang pertama, yang baru datang di keluarga aku dan Jeffry. Bener-bener yang pertama nih. Kalau Lynn, kita bener-bener cinta banget sama nama itu, kalau dalam satu bahasa artinya danau kalau enggak salah. kalau slijpen kan nama dri suami,” ucap Gracia.

Selain itu, Gracia juga menceritakan momen persalinannya. Rupanya kelahiran anaknya lebih cepat dari perkiraan dokter.

Gracia mengalami pecah ketuban namun tak merasakan adanya kontraksi. Mengetahui hal tersebut, ia buru-buru menghubungi bidan dan menanyainya.

“Kita di sini bilangnya bidan ya, nanya ini ada air yang terus ngalir ini apa. Ternyata bidan itu bilang itu air ketuban. Tapi aku betul-betul enggak ada kontraksi. Akhirnya coba istirahat dulu. Akhirnya merasa ini kayaknya kontraksi nih udah mulai,” katanya.

“Suami aku kan punya alat untuk cek kontraksi. Karena semakin intens, akhirnya Jeffry nelepon ke bidan dan bidan datang. Setelah dicek aku udah bukaan 7. Gak lama bidannya nanya mau lahiran di rumah sakit atau di rumah, aku keukeuh mau lahiran di rumah sakit,” Gracia melanjutkan.

Pada pukul 07.39 waktu setempat sang putri lahir dengan selamat ke dunia dengan berat badan 3,2 kilogram. Tapi, Gracia sempat mengalami komplikasi dan sempat masuk ruang operasi guna memastikan kondisinya.

“Karena aku kehilangan lumayan banyak darah, 2 liter darah. Karena aku kehilangan banyak darah dan mereka khawatir masih ada plasenta yang tersisa, segala macam. Dan juga takut aku butuh transfusi darah. Jeffry sih bilang sekitar 4 jam deh aku bener-bener enggak sama mereka,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya