Ini Hal yang Perlu Diketahui tentang Olahraga Surfing

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Surfing
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Surfing atau berselancar adalah kegiatan yang dilakukan di pantai. Para peselancar memanfaatkan dorongan dari gelombang air laut untuk bergerak dan bahkan beratraksi di dalamnya dengan bantuan papan selancar.

Bagi yang baru ingin mencoba jenis olahraga ini, sebaiknya ketahui lebih dulu tentang dasar-dasar dan hal lainnya yang dapat mendukung berselancar. Dengan begitu, kemampuan dalam berselancar dapat meningkatkan secara signifikan. Melansir laman halodoc, berikut beberapa Hal mendasar tentang olahraga surfing.

Pilih Papan Selancar yang Tepat

Berselancar membutuhkan papan agar dapat mengarungi ombak yang besar. Namun, ada perbedaan antara berselancar pada gelombang yang tinggi dengan yang rendah. Dengan mendapatkan papan selancar yang tepat, pengalaman dalam melakukan olahraga ini bisa berbeda dari sebelumnya.

Penyesuaian Tempat Surfing

Bagi para pemula, penting untuk menentukan tempat berselancar. Beberapa sumber menyarankan untuk memulainya pada gelombang beach break, karena lebih aman untuk pemula. Jika ingin memastikan suatu tempat sudah sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki, gali informasi sebanyak mungkin.

Belajar Teknik Dasar

Selancar termasuk olahraga yang kompleks dan teknis di dunia. Karenanya butuh mempelajari teknik dasar dengan benar agar bisa terus maju ke tahap selanjutnya.
Sebab ketika melakukan gerakan yang salah, sangat sulit untuk mengubah kebiasaan tersebut.

Belajar Etika Berselancar

Ada banyak sekali aturan yang harus dipatuhi dalam berselancar. Tanyakan pada pelatih kamu terkait hal ini, agar tidak menimbulkan perselisihan dengan peselancar lainnya.

Populer video

Berita lainnya