Ingin Terlihat Awet Muda Seperti Orang Korea? Coba Tips Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Awet Muda
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tampil awet muda merupkan impian hampir semua orang. Biasanya, tampilan awet muda identik dengan orang-orang Korea yang cenderung memiliki kulit sehat dan tampak awet muda. Tak heran selebriti dan idol Korea umumnya memiliki tampilan wajah glowing dan mulus, meski umurnya sudah tidak lagi muda.

Semua itu tentu merupakan manfaat dari rutin menjaga dan merawat kulit. Bahkan bagi mereka, rutinitas perawatan kulit sudah dianggap sebagai ritual wajib setiap harinya. Mereka rela menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk perawatan kulit. Melansir siaran pers creator dan exclusive talent Gushcloud Korea, berikut tips lifestyle dan rutinitas ala orang Korea yang bisa membantu kulit terlihat awet muda.

Memilih tipe cleanser yang sesuai kondisi kulit

Membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan skincare adalah hal yang penting dilakukan agar kulit bersih sempurna dan skincare bekerja lebih maksimal. Selain itu, penting juga untuk memilih tipe cleanser yang sesuai dengan kondisi kulitnya dan memperhatikan ingredients-nya.

Pola makan yang seimbang

Di samping perawatan luar, menjaga keseimbangan pola makan juga penting untuk membantu kulit tampak awet muda. Selain itu, penting juga untuk rutin mengonsumsi sayuran, daging, dan buah dengan porsi yang seimbang.

Minum air yang cukup

Hidrasi juga menjadi kunci kesehatan kulit. Dalam satu hari setidaknya minumlah 2 liter air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Selain minum air putih, buah dan sayuran yang memiliki banyak kandungan air juga menjadi pilihann untuk dikonsumsi karena memiliki dampak yang positif bagi kulit.

Rutin berolahraga

Sering bergerak dan rutin berolahraga adalah kunci selanjutnya untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti halnya orang Korea yang banyak bergerak lantaran sering mengandalkan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi.

Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan juga tak kalah penting jika ingin mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Contohnya rutin mengganti sarung bantal setidaknya sekali dalam 2 minggu. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk tidak sering menyentuh wajah dengan tangan. Sebab, keberadaan debu dan kotoran yang menempel di tangan dan wajah dapat menimbulkan masalah pada kulit, misalnya jerawat.

Populer video

Berita lainnya