Prilly Latuconsina Nikmati Jadi Dosen di UGM

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Artis Prilly Latuconsina punya gawean baru dengan menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Prilly mengajar kajian selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM yang sudah dimulainya sejak September 2022.

“Aku kan konsentrasinya tetap di bidang komunikasi. Di UGM itu, ada kajian baru sekitar lima sampai tujuh tahun, namanya kajian selebritas. Di mana aku ngajar tentang branding, media, dan status selebritas,” ucap Prilly di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Awal mulanya, Prilly mengaku sedikit kesulitan saat mempersiapkan materi. Tentu sebagai dosen, ia tak hanya menjelaskan materi berdasarkan buku dan jurnal.

“Aku kan dosen praktisi, kadang-kadang mahasiswa itu gak cuma pengen tahu materinya doang, tapi ingin tahu bagaimana mengeplay teori itu di lapangan kerja kan,” katanya.

“Jadinya harus dibarengin dengan studi kasus yang harus dipilih-pilih juga, gak bisa sembarangan studi kasusnya gitu,” Prilly menambahkan.

Kendati begitu, untuk menyusun agar miliki materi yang bagus, Prilly tak sungkan berdiskusi dengan dosen lainnya.

“Terus diskusi sama dosen di sana untuk bikin materinya, itu juga menjadi diskusi yang sangat menarik ya. Kita bertukar pengalaman dari segi teori. Seru banget seperti kuliah lagi,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya